Monday, 25 November 2013
Louis Vuitton dan Pesta Topeng di Venezia
Marc Jacobs Has Left Louis Vuitton
Marc Jacos bersama Sofia Coppola Saat Fashion Show Louis Vuitton Spring/Summer 2014 Show terakhir Jacobs untuk LV |
Sekilas mengenai Jacobs, ia pernah menjadi desainer termuda pada usianya yang ke 24 tahun dengan meraih New Fashion Talent award dari Council of Fashion Designers of America. Demikian pula di tangan Marc Jacobs, Louis Vuitton telah meraih penjualan sebesar 9, 46 milyar dollar. Bakat Jacobs terlihat pada desain monogramme yang dihasilkannya selama ini untuk Louis Vuitton, kreatifitasnya yang tak pernah berhenti mengalir menghasilkan karya-karya yang unik, indah dan surprising. Sebelum Jacobs berada di Louis Vuitton, tas Louis Vuitton hanya dikenal dengan trademarknya yang khas yaitu berwarna coklat dengan desain formalnya berupa lambang dan huruf LV yang silih berganti tersebar di beberapa bagian tas, namun setelah kehadiran Jacobs, Louis Vuitton telah menghasilkan begitu banyak desain tas yang sangat berbeda dengan trademark yang dikenal sebelumnya. Di tangan Jacobs, tas-tas Louis Vuitton tak tampak sangat formal lagi, namun banyak tampil seperti permen, dikemas dalam aneka warna dengan desain yang sangat cute. Selain itu, sejak itu juga dikeluarkan koleksi busana untuk rumah mode ini.
Jacobs memutuskan berhenti dari LV pada detik-detik terakhir. Shownya untuk koleksi Spring/Summer 2014 menjadi show terakhirnya untuk LV. Kini Jacobs, desainer asal Amerika itu telah meninggalkan LV dan akhirnya brand Perancis yang sangat terkenal ini telah memilih desainer asal Perancis juga sebagai pengganti Jacobs.
Desain seperti ini adalah trademark dari Louis Vuitton sejak awal rumah mode ini berdiri Berwarna coklat dengan lambang dan huruf-huruf LV |
Namun setelah kehadiran Jacobs, lahirlah desain seperti ini di Louis Vuitton |
Atau seperti ini |
source : berbagai sumber
image is the courtesy of Louis Vuitton
rosie soemardi
Sunday, 24 November 2013
Tips : Sunglasses for Women
Porsche Design P' 8521 |
Memilih kacamata haruslah sesuai dengan bentuk wajah, karena walau frame tampak sangat indah, berkualitas tinggi dan juga mahal, jika tak sesuai dengan bentuk wajah malah dapat menjatuhkan penampilan.
Berikut ini tips untuk memilih bentuk kacamata (frame) yang sesuai dengan wajah anda. Sedangkan gambar-gambar sunglasses yang menyertai tips ini hanyalah berupa perkiraan saja karena idealnya anda harus mencoba lebih dahulu sunglasses tersebut agar betul-betul tampak cocok dikenakan pada wajah anda. Warna kulit seseorang, bentuk tulang pipi yang menonjol dan tanda-tanda khusus lainnya pada wajah seseorang juga turut mempengaruhi.
Wajah bundar
Untuk wajah bundar, sebaiknya memilih frame berbentuk kotak atau persegi yang sedikit lebih lebar agar wajah terlihat panjang dan berdimensi. Frame berbentuk bulat atau oval hanya akan membuat wajah anda tampak lebih bundar.
Wajah persegi
Gucci brown classic sunglasses Medium, made in Italy, 100 % UVA/UVB protection, brown transparent palstic front, brown beige GG texture temples with engraved metal Gucci logo $ 285 |
Cartier rimmed sunglasses with classic C decor Palladium finish, composite, brown lenses Ref : T8200736 |
Wajah persegi
Wajah dengan rahang yang kokoh, pilihlah kacamata dengan sudut melengkung (oval atau bulat) untuk menyamarkan bentuk rahang. Hindari kacamata berbingkai persegi.
Wajah hati
Gucci elegant oval shaped sunglasses Havana plastic frame, havana temples with GG logo enriched by stars pave, brown shaded lens, made in Italy, 100 % UVA/UVB protection, medium $ 375 |
Cartier Panthere wild de Cartier (Ref : T8200871) |
Wajah hati
Bingkai ramping tepat untuk wajah dengan dahi lebar dan dagu meruncing. Kacamata tanpa bingkai (frameless glasses) juga adalah pilihan yang baik. Pilihlah frame dan lensa yang melebar ke bawah agar tulang pipi tersamarkan.
Wajah segitiga
Memiliki bagian dahi yang sempit namun melebar pada daerah rahang dan pipi, kenakan kacamata dengan pinggiran yang tebal serta melebar ke atas (cat eye). Pastikan bentuk kacamata anda dapat menyeimbangkan sisi atas wajah dengan bawah.
Gucci dark havana cat-eye sunglasses Dark havana, optyl frame, dark havana optyl temples with web ribbon & interlocking G metal logo, brown shaded lens, 100 % UVA/UVB protection, medium $ 325 |
Biasa disebut juga oblong, memiliki garis pipi yang lurus dan lebih panjang dari lebar wajah. Pilihlah frame tebal berbentuk kotak yang melebar ke samping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek.
Wajah oval
Gucci oversize stirrup sunglasses Opal burgundy acetate frame, burgundy leather temples with stirrup detail, grey blue shaded lens, 100 % UVA/UVB protection, large $ 395 |
Wajah oval
Wajah dengan bentuk bulat telur adalah bentuk wajah sempurna karena dapat mengenakan model kacamata apapun. Pilihlah model frame yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil agar besarnya tetap proporsional di wajah anda.
Porsche Design P' 8525 EUR 280 |
source : Optik Melawai
image is the courtesy of Gucci, Cartier, Porsche Design
Rosie Soemardi
Choice of Videos - Christmas Tree & Christmas Decoration from Robeson Design
Mendekati bulan Desember atau hari Natal, beberapa video berupa tips dari Robeson Design ini dapat memberikan inspirasi bagaimana menghias pohon Natal atau mendekorasi ruangan dengan suasana Natal sehingga memberikan hasil yang sangat indah. Tips dari video-video ini bukan saja dapat diterapkan di rumah-rumah bagi yang merayakannya, namun juga dapat berguna bagi mall, hotel, cafe/restaurant, butik, dan sebagainya.
Delapan buah video dari Robeson Design dengan tema dekorasi Natal :
Friday, 22 November 2013
Jakarta Fashion Week 2014 : Keindahan Batik Edward Hutabarat
Wine dalam party untuk Edward Hutabarat di JFW 2014 |
Edward Hutabarat atau biasa dipangil dengan sebutan Edo, adalah salah seorang desainer Indonesia terkemuka yang berkonsentrasi pada batik. Desain batik yang ditampilkan khususnya mendapatkan pengaruh motif batik dari kota Solo dan Cirebon. Selain itu Edo juga telah mengangkat dan mengembangkan berbagai budaya yang ada di Indonesia seperti tas rotan dari Kalimantan dan Bali, juga aksesori perak dari Jogjakarta, Bali hingga Sumba. Di tangan Edo, barang-barang yang dahulu terkesan kuno dan tradisional kini berubah bentuk menjadi barang fashionable yang dapat dipakai atau dibawa sehari-hari oleh masyarakat modern dan sang pemakaipun bangga mengenakannya atau membawanya. Seperti layaknya mengenakan atau membawa produk dari brand ternama dunia lainnya.
Dahulu batik hanya dikenakan ke acara-acara resmi saja. Namun kini dengan membuat desain busana yang fashionable dan wearable, permainan motif dan warna yang keren, maka kini siapapun akan senang mengenakan batik sebagai busana sehari-hari.
Berikut ini adalah gambar-gambar yang diambil dari Jakarta Fashion Week 2014 yang menampilkan koleksi Edward Hutabarat. Batik-batik koleksi Edo tampak sangat dinamis dengan permainan warna yang cantik dan menawan.
.
image is from Getty Images (Jakarta Fashion Week 2014)
rosie soemardi
Kehebohan Rio Carnival : 28 Februari - 4 Maret 2014 (Carnaval Terbesar di Dunia)
Berbeda dengan Venice Carnival yang terfokus pada pemakaian kostum dan topeng saja dalam suasana yang tenang, di Rio Carnival, pengunjung akan menyaksikan pesta Carnival yang bukan saja melibatkan pemakaian kostum yang sangat menghebohkan - ada kalanya para peserta bahkan berani mengenakan kostum yang berpotongan terlalu sexy - namun juga ditambah dengan tarian samba, nyanyian dan musik semalam suntuk hingga matahari terbit yang dilakukan para peserta Carnival dengan penuh gegap gempita, dimeriahkan pula oleh seluruh sekolah tari samba yang ada di Brazil yang khusus dipersiapkan untuk moment ini. Sehingga Rio Carnival disebut sebagai pesta Carnival yang terbesar dan paling meriah di seluruh dunia.
Bangsa Portugis awalnya membawa suasana Carnival ini ke Brazil dalam tahun 1850. Pada saat itu Carnival di Brazil mendapat pengaruh dari Paris. Namun sejalan dengan waktu, kini Rio Carnival lebih mengadopsi budaya dari bangsa Afrika dan Indian Amerika.
Sama halnya dengan Venice Carnival, penyelenggaraan Rio Carnival juga akan jatuh dalam bulan Februari 2014. Untuk Rio Carnival tepatnya akan dimulai pada tanggal 28 Februari hingga 4 Maret 2014. Turis dari seluruh dunia selalu membanjiri Rio de Janeiro setiap tahunnya khusus untuk menyaksikan Rio Carnival ini dan Carnival ini telah menjadi aset pariwisata bagi Brazil. Setiap tahunnya diperkirakan kurang lebih sebanyak 500.000 turis datang ke Rio de Janeiro khusus untuk menyaksikan Rio Carnival ini. Para turis dapat pula ikut serta menari samba dan tergabung dalam parade yang dimulai pada pukul 9 malam hari. Mereka harus memiliki stamina yang kuat jika hendak melakukannya, karena mereka akan ikut menari samba berkilo-kilo meter di jalanan. Mengenai gerakan tari samba, mereka dapat latihan sebentar sebelumnya bersama dengan para penari samba itu. Tentunya mereka juga harus membayar tiket untuk ikut serta menari samba di dalam parade. Demikian pula tiket dijual untuk mereka yang hanya ingin duduk saja sebagai penonton di stadium samba (Sambodromo), stadium yang khusus dibangun untuk menyaksikan Samba Parade yang menjadi primadona dalam rangkaian acara Rio Carnival ini.
Panitia penyelenggara mengatakan bahwa moment Samba Parade yang jatuh pada tanggal 2 dan 3 Maret 2014 menjadi puncak dari rangkaian acara Rio Carnival dan kedua hari itu adalah moment yang paling dinantikan para turis di seluruh dunia. Enam buah sekolah samba yang terpilih menjadi pemenang atas penampilan mereka pada kedua malam tersebut kemudian akan tampil kembali dalam Champions' Parade pada tanggal 8 Maret 2014 ditambah dengan atraksi kembang api. Sehingga jika ketinggalan menyaksikan Rio Carnival, masih ada satu lagi kesempatan yaitu dengan menyaksikan Champions' Parade pada tanggal 8 Maret 2014. Tanggal-tanggal lain yang juga menarik untuk disaksikan para turis (namun kehebohannya masih di bawah tanggal 2 dan 3 Maret 2014) yaitu moment pada tanggal 28 Februari dan 1 Maret 2014.
Jika ingin menyaksikan kehebohan Rio Carnival, pihak penyelenggara menyarankan untuk membooking tempat minimal empat bulan sebelumnya. Atau setidaknya paling lambat dalam bulan-bulan ini. Untuk informasi lebih jauh dapat menyimak di http://www.rio-carnival.net/rio_carnival/rio_carnival_programs.php
source : Rio Carnival
image is the courtesy of Rio Carnival
rosie soemardi
Thursday, 21 November 2013
Men's Sunglasses with Tips
Porsche P' 8553 |
Baik kacamata yang berfungsi untuk membaca, membantu penglihatan maupun sunglasses yang berfungsi sebagai fashion accessories dan juga untuk melindungi mata dari cahaya matahari, dapat meningkatkan penampilan seseorang, jika memilih bentuk frame yang cocok dengan bentuk wajahnya. Karena walau frame tampak sangat indah, berkualitas tinggi dan juga mahal, jika tak sesuai dengan bentuk wajah malah dapat menurunkan penampilan wajah seseorang.
Berikut ini tips untuk memilih bentuk kacamata (frame) yang sesuai dengan wajah anda. Sedangkan gambar-gambar sunglasses yang menyertai tips ini hanyalah berupa perkiraan saja karena idealnya anda harus mencoba lebih dahulu sunglasses tersebut agar betul-betul tampak cocok dikenakan pada wajah anda. Warna kulit seseorang, bentuk tulang pipi yang menonjol dan tanda-tanda khusus lainnya pada wajah seseorang juga turut mempengaruhi.
Wajah bundar
Untuk wajah bundar, sebaiknya memilih frame berbentuk kotak atau persegi yang sedikit lebih lebar agar wajah terlihat panjang dan berdimensi. Frame berbentuk bulat atau oval hanya akan membuat wajah anda tampak lebih bundar.
Gucci medium rimless sunglasses with Gucci logo & signature web detail on temple (tortoise plastic & gold metal frame, brown gradient lens, 100 % UVA/UVB protection) $295 |
Porsche P' 8547 EUR 280 |
Wajah dengan rahang yang kokoh, pilihlah kacamata dengan sudut melengkung (oval atau bulat) untuk menyamarkan bentuk rahang. Hindari kacamata berbingkai persegi.
Gucci medium aviator sunglasses with G detail & signature web on temple (tortoise plastic frame with green/red/green signature web, brown/grey gradient lens, 100 % UVA/UVB protection) $ 245 |
Porsche P' 8508 EUR 250 |
Wajah hati
Bingkai ramping tepat untuk wajah dengan dahi lebar dan dagu meruncing. Kacamata tanpa bingkai (frameless glasses) juga adalah pilihan yang baik. Pilihlah frame dan lensa yang melebar ke bawah agar tulang pipi tersamarkan.
Porsche P' 8478 40Y EUR 390 |
Wajah segitiga
Memiliki bagian dahi yang sempit namun melebar pada daerah rahang dan pipi, kenakan kacamata dengan pinggiran yang tebal serta melebar ke atas (cat eye). Pastikan bentuk kacamata anda dapat menyeimbangkan sisi atas wajah dengan bawah.
Gucci cat-eye hand twisted sunglasses (black accetate frame, black acetate & beige metal hand twisted temples with Gucci logo, grey shaded lens, 100 % UVA/UVB protection, medium) $ 295 |
Wajah lonjong
Biasa disebut juga oblong, memiliki garis pipi yang lurus dan lebih panjang dari lebar wajah. Pilihlah frame tebal berbentuk kotak yang melebar ke samping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek.
Gucci large rectangular sunglasses in leather with small brown bar detail & Gucci logo on temples (website exclusive, blue leather plastic frame, azure shaded lens, 100% UVA/UVB protection) $ 730 |
Wajah oval
Wajah dengan bentuk bulat telur adalah bentuk wajah sempurna karena dapat mengenakan model kacamata apapun. Pilihlah model frame yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil agar besarnya tetap proporsional di wajah anda.
source : Optik Melawai
image is the courtesy of Gucci, Porsche Design
Rosie Soemardi
Subscribe to:
Posts (Atom)