Wednesday, 24 October 2012
Jige Clutch - Hermes
Tuesday, 23 October 2012
The Elegance of Vinoti Living
Vinoti Living. Pada awal mula berdirinya, karena interior showroomnya sangat berbau Barat modern, maka orang mengira bahwa brand ini produk import, bukan asli buatan Indonesia. Namanya juga tak mengisyaratkan berasal dari Indonesia, malah lebih berbau Italia. Namun, ketika di showroomnya kita juga menemukan berbagai barang yang berbau Indonesia yang telah dibalut dengan sentuhan modern - sekaligus juga mengetahui bahwa berdirinya Vinoti Living dimulai sejak 1999 oleh Halistya Pramana - maka barulah kita yakin ternyata produk home & living ini memang benar-benar buatan Indonesia.
Vinoti Living memiliki desain-desain yang bersifat contemporary, minimalism, simplicity, elegance - sebagaimana menjadi ciri produk abad 21. Desain demikian memang memudahkan untuk diterima dalam pasar internasional. Sang pendiri yang mengenyam pendidikan arsitektur dan juga lama berkecimpung di dunia furniture sebelumnya, membuat Vinoti Living menghasilkan produk-produk indah berkualitas tinggi.
Living Room |
image from Vinoti Living
Monday, 22 October 2012
Tom Ford for James Bond's Wardrobe
My name is Bond. James Bond. Demikian ucapannya yang sangat terkenal ketika memperkenalkan diri. Namun, siapa tak kenal James Bond ? Agen rahasia terbaik milik MI6 dengan kode 007 - tokoh ciptaan seorang novelist, Ian Fleming - digambarkan sebagai seorang yang sangat cerdas, cekatan, berani menantang bahaya, pandai bela diri dan seorang penembak jitu, selalu berhasil menyelesaikan setiap tugas berat yang diberikan kepadanya, tapi juga senang berpenampilan stylish. Bagi seorang James Bond, berpenampilan elegant dalam balutan jas bukan berarti tak cekatan dalam menghadapi lawannya.
Tokoh dari agen rahasia ini telah menjadi idola bagi banyak orang di seluruh penjuru dunia. Berangkat dari novel kemudian diangkat ke layar lebar, dan selama 50 tahun selalu dibanjiri penonton. James Bond, yang digambarkan sering berpakaian jas, terkadang juga dengan tuxedo, membutuhkan para designer untuk mengatur penampilannya. Dan telah dua kali Tom Ford mendapat kepercayaan untuk mendesain pakaian sang 007, yakni dalam film Quantum of Solace dan dalam film James Bond terbaru, Skyfall. Daniel Craig, sang pemain utama, ternyata juga adalah client setia dari Tom Ford, di luar film. Selain dirinya, ada nama Johnny Depp, Will Smith, Brad Pitt, Tom Hanks, Ryan Gosling dalam daftar client Tom Ford. Untuk client wanita, di antaranya ada Beyonce, Anne Hathaway, Jennifer Lopez, Gwyneth Paltrow.
Seperti apakah kreasi Tom Ford untuk 007 ? Ada pula pendapat yang mengatakan bahwa celana panjang sang agen rahasia kini tampak ketat dalam Skyfall. Baiklah, penonton tentu tak sabar menunggu aksi-aksi dari sang 007 dan melihat penampilannya, yang seluruh busananya dirancang oleh Tom Ford - dari suit, tuxedo hingga pakaian sehari-harinya. Sebagai informasi, Skyfall World Premiere jatuh pada tanggal 23 Oktober ini pukul 17.00 di Royal Albert Hall, London.
Daniel Craig dalam suit rancangan Tom Ford Quantum of Solace |
Tom Ford, sang designer |
Rosie Soemardi
source from vogue.uk.com & James Bond 007
Sunday, 21 October 2012
The Book of Bottega Veneta
Bottega Veneta, rumah mode asal Italia yang sangat terkenal akan produk fashionnya yang berupa anyaman dari kulit, baru saja mengeluarkan buku pertamanya dalam bulan Oktober 2012 ini melalui penerbit Rizzoli. Buku ini merangkum perjalanan rumah mode itu sejak 1966 hingga kini, dan menggambarkan keahlian Bottega Veneta dalam menghasilkan barang-barang berkualitas tinggi terbuat dari kulit. Sebagaimana yang kita ketahui, negara Italia sendiri juga sangat terkenal akan produk bahan kulitnya yang berkualitas tinggi. Ini adalah sebuah kisah mengenai craftmanship dan artisans dari Veneto, Italia.
Bottega Veneta book dalam kemasan mewah dari kulit |
Pembuatan buku yang ditulis dalam 4 bahasa yakni Italia, Inggris, Perancis dan Jerman ini, melibatkan banyak nama terkenal di dunia fashion, termasuk sang designer rumah mode itu sendiri yang telah berkarya di Bottega Veneta sejak 2001 hingga kini, Thomas Maier. Buku dengan tebal lebih dari 300 halaman ini, membagi topik pembahasannya dalam beberapa chapter yaitu : the bag, small leather goods, luggage, shoes, women's ready to wear, jewelry, men's ready to wear, furniture, home accessories, the watch, scent. Ya, selain fashion, Bottega Veneta juga membuat produk untuk home & living.
Buku ini dapat diperoleh di toko buku eksklusif. Sedangkan untuk mendapatkan edisi mewahnya yang dikemas dengan kulit Bottega Veneta, hanya tersedia di boutique resmi Bottega Veneta.
Bottega Veneta Living |
Awal mula Bottega Veneta di Italia |
image from Bottega Veneta
Thursday, 18 October 2012
Hedonisme
Dunia fashion & style adalah dunia yang sangat glamour. Di sana terdapat begitu banyak barang yang sangat indah menggoda. Konsumen seakan tak pernah puas. Ia ingin memiliki semuanya, seolah-olah tak ada hentinya, godaan yang tak ada habisnya pada materi. Ia menjadi begitu sangat memuja benda-benda yang sangat prestisius, mewah, bergengsi. Barang-barang mewah itu seakan-akan menjadi sarana untuk meningkatkan gengsinya dan memberikan jati diri kepadanya. Akhirnya hidupnya hanya berfokus pada materi dan memuja materi secara berlebihan. Karena melalui materi, ia dimudahkan dalam memperoleh barang-barang mewah tersebut. Padahal nilai kehidupan lebih dalam daripada itu. Kehidupan bukan hanya pada pemujaan materi semata.
Dalam dunia fashion & style, ditawarkan gaya hidup yang sangat tinggi. Ketika seseorang menjadi konsumen yang berlebihan, maka makna kehidupan ini hilang. Begitu banyaknya brand ternama menawarkan produk-produk terbaru mereka setiap saat. Brand yang sudah sangat terkenal berani memberikan harga yang luar biasa tinggi untuk sebuah produk. Untuk memiliki sebuah baju dari koleksi Ready to Wear saja mereka bisa memasang harga IDR 300 juta. Di dunia dimana orang-orangnya tak pernah kehabisan uang, adalah lumrah. Hidup berfoya-foya, bermewah-mewah tak ada habisnya. Membeli sebuah gaun dengan harga semahal itu dianggap biasa.
Tak semua produk dari brand ternama itu membuat pemakainya lebih cantik atau tampan. Apalagi jika konsumen memiliki karakter senang memamerkan kekayaan. Mereka selalu haus barang-barang bermerek. Gaun yang mereka kenakan pastinya sangat mahal, namun sebenarnya tak pantas dikenakan mereka. Bahkan ada yang menjadikan mereka seperti badut, atau seperti memakai kostum Halloween.
Tak ada yang salah memiliki kegemaran shopping akan barang-barang mewah jika memiliki uang yang tak ada habisnya. Namun, jika dibarengi dengan sikap berjiwa sosial yang tinggi dan juga memiliki keinginan mengentaskan kemiskinan orang-orang di sekeliling kita - tanggap akan banyaknya orang melarat di dunia - bukan hanya hidup bermewah-mewah sendiri, maka di situlah seseorang memiliki kualitas sejati yang sesungguhnya, jauh melebihi nilai barang-barang super mewah tersebut.
Rosie Soemardi
Wednesday, 17 October 2012
Choice of Videos
To watch the choice of videos, please click here http://rosiesmard.blogspot.com/p/choice-of-videos.html
The Fashion Fund Videos menampilkan serangkaian video yang menarik mengenai persiapan para designer Amerika Serikat mengikuti perlombaan untuk memperebutkan CFDA / Vogue Fashion Fund Award.
Lihatlah video-video lainnya yang juga menarik di page Choice of Videos di blog ini.
Watch these nice videos
There are several videos to watch until now :
- The Fashion Fund 2012 (Episode 1-7 Season 2)
- The Fashion Fund Previous Year (Episode 1-5 Season 1)
- This is Milan : A Look Back at Fashion Week Spring/Summer 2013
- Vogue Fashion's Night Out - Milano 2012
- Vogue Fashion's Night Out - New York 2012
- Vogue Fashion's Night Out - London 2012
- Vogue Fashion's Night Out - Paris 2012 #1
- Vogue Fashion's Night Out - Paris 2012 #2
- Paris Fashion Week 2013
- Street Style Milan Fashion Week Spring/Summer 2013
- London Fashion Week Spring/Summer 2013
Friday, 12 October 2012
Bottega Veneta Men
Beberapa gaya Bottega Veneta di bawah ini dapat menjadi inspirasi penampilan anda :
Jas masa kini. Ada permainan warna. |
Busana santai yang gaya. |
Light expresso cotton vichy shirt USD 450 Kemeja dengan permainan warna |
Ebano intrecciato nappa travel note book USD 330 Buku catatan yang terjaga dengan baik |
Ebano intrecciato nappa travel photo album USD 490 Jika bepergian dan menyimpan photo keluarga dengan cara yang special |
Havana brown and brown shaded lens sun glasses BV 184 USD 395 |
Dark havana brown polarized eyewear BV 201 / S USD 465 |
Rosie Soemardi
image from Bottega Veneta
Subscribe to:
Posts (Atom)