Bagi anda yang akan memasuki ataupun sudah menggeluti dunia fashion, tentunya membutuhkan buku-buku penunjang untuk menambah wawasan anda di industri fashion. Beberapa buku ini dapat dijadikan acuan. Selain memiliki penampilan yang sangat menarik, karena dipenuhi gambar-gambar besar dengan kualitas prima di atas kertas tebal bermutu, juga memberikan informasi yang lengkap, padat dan sangat detil pada pembacanya. Buku-buku ini meskipun bukan buku baru - masing-masing pertama kali diterbitkan di tahun 2008 dan 2010 - namun tetap dapat menjadi buku pegangan yang sangat diandalkan sampai kini.
Fashion & Textiles, The Essential Careers Guide
Penulis : Carol Brown
Penerbit : Laurence King Publishing Ltd
Tahun : 2010
Website : www.laurenceking.com
Halaman : 256 halaman
Ukuran : 250 x 175 mm
Gambar : 150 gambar
Kertas : Paperback
Barcode : ISBN 978-1-85669-617-3
Buku ini mengulas berbagai macam pekerjaan yang ada di dalam industri fashion, misalnya buyer, fashion merchandiser, fashion marketing manager, visual merchandiser, retail manager, fashion stylist, fashion editor, fashion show producer, fashion journalist, fashion photographer, designer, pattern cutter, garment technologist, model, dan masih begitu banyak lagi profesi lainnya diterangkan dengan sangat lengkap di dalam buku ini. Penulis membagi jenis pekerjaan di dunia fashion ke dalam 5 kategori yaitu Creative Opportunities, Technical Opportunities, Business & Management Opportunities, Media Opportunities, dan Alternative Career Options. Jika anda berminat menjadi tenaga pengajar di bidang fashion atau ingin mendirikan bisnis sendiri, segala gambarannya ada di sini. Selain itu, pembaca juga diberikan pengetahuan untuk mempersiapkan portfolio, CV dan surat lamaran yang baik, atau pun menghadapi berbagai pertanyaan yang akan muncul dalam sebuah wawancara, dan sebagainya. Event-event besar seputar fashion beserta daftar alamat yang harus dihubungi juga diberikan di buku ini, misalnya jika anda berkeinginan menghadiri Pure di London, London Fashion Week, Milan Fashion Week, New York Fashion Week dan sebagainya. Tak berlebihan jika mengatakan buku ini adalah sebuah buku sakti, karena semua hal yang harus kita ketahui di dalam industri fashion ada di dalam buku ini. Terangkum dalam 256 halaman, dilengkapi dengan gambar-gambar yang sangat indah dan sempurna. Carol Brown, sang penulis pun adalah seorang Principal Lecturer dalam bidang Fashion di Universitas Lincoln di Inggris.
Beberapa gambar yang ada di buku Fashion & Textile, The Essential Careers Guide :
Buku yang ke dua :
Visual Merchandising, Window and in-store displays for retail
Penulis : Tony Morgan
Penerbit : Laurence King Publishing Ltd
Tahun : 2008
Website : www.laurenceking.com
Halaman : 208 halaman
Ukuran : 280 x 216 mm
Gambar : 280 gambar
Kertas : Paperback
Barcode : ISBN 978-1-85669-539-8
Buku ini menjelaskan secara lengkap peran dari seorang visual merchandiser dalam menata etalase dan isi toko sehingga menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Dilengkapi dengan gambar-gambar yang sangat menawan dalam ukuran besar, buku ini memberikan pengetahuan yang sangat berharga dan mendalam pada pembaca bagaimana melakukan Visual Merchandising yang sempurna. Tony Morgan mengajarkan Visual Merchandising di London College of Fashion dan juga menempati posisi sebagai Head of the VM department di Fashion Retail Academy di London. Sebelumnya ia bekerja untuk Selfridges selama 18 tahun sebagai Visual Merchandising Manager. Kini ia menjalankan usaha pribadi di bidang konsultasi mengenai creative retail.
Sepintas isi buku Visual Merchandising, Window and in-store displays for retail tersebut :
(Rosie Soemardi)
Fashion & Textiles, The Essential Careers Guide
Penulis : Carol Brown
Penerbit : Laurence King Publishing Ltd
Tahun : 2010
Website : www.laurenceking.com
Halaman : 256 halaman
Ukuran : 250 x 175 mm
Gambar : 150 gambar
Kertas : Paperback
Barcode : ISBN 978-1-85669-617-3
Buku ini mengulas berbagai macam pekerjaan yang ada di dalam industri fashion, misalnya buyer, fashion merchandiser, fashion marketing manager, visual merchandiser, retail manager, fashion stylist, fashion editor, fashion show producer, fashion journalist, fashion photographer, designer, pattern cutter, garment technologist, model, dan masih begitu banyak lagi profesi lainnya diterangkan dengan sangat lengkap di dalam buku ini. Penulis membagi jenis pekerjaan di dunia fashion ke dalam 5 kategori yaitu Creative Opportunities, Technical Opportunities, Business & Management Opportunities, Media Opportunities, dan Alternative Career Options. Jika anda berminat menjadi tenaga pengajar di bidang fashion atau ingin mendirikan bisnis sendiri, segala gambarannya ada di sini. Selain itu, pembaca juga diberikan pengetahuan untuk mempersiapkan portfolio, CV dan surat lamaran yang baik, atau pun menghadapi berbagai pertanyaan yang akan muncul dalam sebuah wawancara, dan sebagainya. Event-event besar seputar fashion beserta daftar alamat yang harus dihubungi juga diberikan di buku ini, misalnya jika anda berkeinginan menghadiri Pure di London, London Fashion Week, Milan Fashion Week, New York Fashion Week dan sebagainya. Tak berlebihan jika mengatakan buku ini adalah sebuah buku sakti, karena semua hal yang harus kita ketahui di dalam industri fashion ada di dalam buku ini. Terangkum dalam 256 halaman, dilengkapi dengan gambar-gambar yang sangat indah dan sempurna. Carol Brown, sang penulis pun adalah seorang Principal Lecturer dalam bidang Fashion di Universitas Lincoln di Inggris.
Beberapa gambar yang ada di buku Fashion & Textile, The Essential Careers Guide :
Buku yang ke dua :
Visual Merchandising, Window and in-store displays for retail
Penulis : Tony Morgan
Penerbit : Laurence King Publishing Ltd
Tahun : 2008
Website : www.laurenceking.com
Halaman : 208 halaman
Ukuran : 280 x 216 mm
Gambar : 280 gambar
Kertas : Paperback
Barcode : ISBN 978-1-85669-539-8
Buku ini menjelaskan secara lengkap peran dari seorang visual merchandiser dalam menata etalase dan isi toko sehingga menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Dilengkapi dengan gambar-gambar yang sangat menawan dalam ukuran besar, buku ini memberikan pengetahuan yang sangat berharga dan mendalam pada pembaca bagaimana melakukan Visual Merchandising yang sempurna. Tony Morgan mengajarkan Visual Merchandising di London College of Fashion dan juga menempati posisi sebagai Head of the VM department di Fashion Retail Academy di London. Sebelumnya ia bekerja untuk Selfridges selama 18 tahun sebagai Visual Merchandising Manager. Kini ia menjalankan usaha pribadi di bidang konsultasi mengenai creative retail.
Sepintas isi buku Visual Merchandising, Window and in-store displays for retail tersebut :
(Rosie Soemardi)