Translate

News

  • ROSETI Fine Collection, Brand Fashion Indonesia Berkualitas Internasional
  • Keindahan Dekorasi Boutique : FENDI Paper Planes Invasion
  • Singapore Sling Sebagai Pelengkap Kunjungan Anda di Singapura
  • The Grand Nusantara Art and Cultural Parade 2014
  • Rekor Harga Lukisan untuk S. Sudjojono di Balai Lelang Sotheby's Hong Kong
  • Driving Experience in Sepang International F1 Circuit
  • Keindahan Dekorasi Menjelang Chinese New Year
  • Rest in Peace : Nelson Mandela (18 Juli 1918 - 5 Desember 2013)
  • Now Jakarta the Christmas City
  • Marc Jacobs Has Left Louis Vuitton
  • Keindahan Dekorasi Natal
  • Miss World 2013 in Indonesia
  • Tom Ford for James Bond's Wardrobe
  • The Book of Bottega Veneta
  • Tom Ford - Spring 2013
  • Roberto Cavalli is So Angry
  • Jaeger-LeCoultre, the Official Partner of Venice Film Festival 2012
  • Stefano Pilati, the New Designer for Ermenegildo Zegna
  • Paula Verhoeven, an Indonesian Top Model
  • Baguette, the Famous FENDI Bag



ROSETI Fine Collection, Brand Fashion Indonesia Berkualitas Internasional


Menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau ASEAN Community 2015 yang akan dimulai sejak 31 Desember 2015, maka blog Mode adalah Fashion juga ikut  mengeluarkan produk fashion sendiri berkualitas internasional (high quality & export quality product) dalam bulan Juli ini. Brand ROSETI Fine Collection menghadirkan koleksi stylish dengan kualitas tinggi menggunakan 100% premium cotton (katun bermutu tinggi) dengan desain-desain yang menawan. Saat ini produk perdana yang dihasilkan baru berupa tees (kaos) lengan pendek dan lengan panjang yang dapat dikenakan baik oleh pria dan wanita (unisex). Tebal cotton yang dipilih saat ini 30S, dalam arti ketebalannya sedang (tidak tebal dan tidak tipis). 

Desain perdana mengetengahkan burung-burung langka yang ada di Indonesia. Produk perdana berupa tees karena tees dapat dikenakan oleh siapa saja dan untuk berbagai kesempatan yang bersifat informal baik untuk keseharian di rumah, berjalan-jalan santai, traveling, menonton music concert dan sebagainya. Tees lengan panjang dapat memberikan kesan sedikit formal. Lengan panjang dapat digulung ketika musim panas, namun dapat dipakai full-length ketika musim gugur, dingin dan semi.


Produk ROSETI dapat dipakai sebagai fashion maupun sebagai souvenir karena mengenalkan negara Indonesia ke berbagai belahan dunia antara lain dengan adanya tulisan Papua-Indonesia atau Java-Indonesia dan sebagainya di bawah gambar burung-burung yang diketengahkan. Tak ketinggalan, burung elang Jawa  yang menjadi model burung Garuda juga ditampilkan dalam koleksi ROSETI Fine Collection. ROSETI Fine Collection membidik middle-up market. Saat ini ROSETI memberikan diskon 20% hingga 17 Agustus 2015 yang merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan negara RI yang ke 70. Kualitas produk ROSETI mengarah pada kualitas brand ternama lain seperti Banana Republic, Guess, ZARA dan sebagainya. Tentunya saat ini kualitas masih akan terus ditingkatkan lagi mengingat ROSETI Fine Collection baru saja lahir. Brand ROSETI meramaikan produk buatan Indonesia yang kualitasnya dapat bersaing dengan produk bergengsi dari luar negeri. Bangsa Indonesia mampu membuat produk berkualitas tinggi dengan standar internasional dan bukan saatnya lagi masyarakat Indonesia merasa minder mengenakan produk buatan Indonesia atau hanya menjadi “penjahit” bagi brand-brand ternama dunia yang mengerjakan produk mereka di Indonesia dan menjualnya ke berbagai belahan dunia.   


ROSETI  Fine Collection saat ini baru dapat dijumpai di Drug Store Hotel Savoy Homann Bidakara, Jl. Asia Afrika no. 112 Bandung. Sebuah hotel yang menjadi icon kota Bandung, merupakan bangunan heritage ternama dan memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika sejak tahun 1955. 


Untuk ke depannya, brand ROSETI Fine Collection akan dipasarkan di dalam dan luar negeri secara bertahap. Size tersedia dari S hingga XXXL. 





Image is the courtesy of ROSETI Fine Collection by Rosie Soemardi
Rosie Soemardi



Keindahan Dekorasi Boutique : FENDI Paper Planes Invasion


FENDI di Avenue Montaigne, Paris


Ketrampilan membuat dekorasi yang indah bagi sebuah boutique memang sangat penting dan diperlukan sekali. Siapapun tak akan menyangkal bahwa selain produk yang berkualitas dari sebuah brand, pelayanan yang ramah dan simpatik, kondisi boutique yang sangat nyaman, juga masih diperlukan lagi kemahiran dalam visual merchandising untuk memberikan pemandangan yang indah dan menarik pada tempat tersebut dimulai dari etalase hingga ke berbagai sudutnya. 

Untuk itulah, kali ini brand ternama FENDI memerlukan bantuan dari Fabio dan Daniele yang merupakan dua orang seniman yang tergabung dalam Blue and Joy untuk menghadirkan karya seni mereka di FENDI boutique. Karya mereka dinamakan paper planes invasion yang mengingatkan kita pada permainan di masa kanak-kanak yaitu pesawat terbang yang terbuat dari kertas. Bedanya, Fabio dan Daniele membuatnya dari aluminium dalam berbagai warna. Untuk menimbulkan kesan menyerupai kertas yang terlipat, aluminium tersebut dibengkokkan dengan menggunakan tangan.

Ide membuat "pesawat dari kertas" ini merupakan pemikiran yang sederhana namun hasilnya sangat unik, bukan ? Kini seluruh FENDI boutique di berbagai negara sedang mengangkat tema FENDI paper planes invasion untuk visual merchandising mereka. Berikut ini beberapa boutique di antaranya :  


Di Paris :



Di Roma :





Di Landmark, Hong Kong :



Di New Bond Street, London :




Dan lain-lain :


 


Rosie Soemardi
image is the courtesy of FENDI



Singapore Sling Sebagai Pelengkap Kunjungan Anda di Singapura



Long Bar in Raffles Hotel, Singapore
above image is the courtesy of panoramio.com





Singapore Sling
above image is from wikipedia


Jika berada di Singapura, maka kunjungan anda belumlah lengkap jika belum pernah sekalipun mencoba Singapore Sling yang merupakan minuman kebanggaan warga Singapura. Minuman yang pertama kali diciptakan sebelum tahun 1915 di Long Bar, sebuah bar yang terletak di Hotel Raffles oleh Ngiang Tong Boon, merupakan mixed drink yang mengandung alcohol berupa gin. Campurannya terdiri atas gin, cherry liqueur, cointreau, benedictine, pineapple juice, lime juice dan angostura bitters. Minuman ini disajikan di dalam gelas tinggi dan dihargai Sing $ 25 di Long Bar (jika harga belum naik). 

Walaupun harganya tidak murah untuk segelas minuman seperti ini, namun Long Bar selalu dipenuhi pelanggan yang ingin memesan Singapore Sling. Dan akhirnya minuman itu datang. Tampil dalam kesederhanaan, dengan garnish berupa maraschino cherry dan pineapple. Anda juga akan diberi kacang kulit yang diletakkan di dalam sekantung karung goni mungil. Pantas saja banyak sekali kulit-kulit kacang bertebaran di lantai Long Bar. Entahlah mengapa minuman ini menjadi "trademark" negara Singapura. Bahkan untuk mendapatkan minuman tadi, anda akan menunggu cukup lama di Long Bar yang memiliki nilai historis di Singapura.  



Suasana kolonial yang sangat kental
melekat pada bangunan Hotel Raffles


Sebuah sudut di Hotel Raffles, Singapura







image is the courtesy of Rosie Soemardi, wikipedia, panoramio.com
Rosie Soemardi



The Grand Nusantara Art and Cultural Parade 2014


Please read  :  http://indonesia.travel/en/news/detail/1390/the-grand-nusantara-art-and-cultural-parade-2014


nusantara parade


story and image are the courtesy of Wonderful Indonesia



Rekor Harga Lukisan untuk S. Sudjojono di Balai Lelang Sotheby's Hong Kong





Belum lama ini Balai Lelang Sotheby's di Hong Kong mencetak rekor harga tertinggi untuk sebuah lukisan hasil karya seorang pelukis dari Asia Tenggara yaitu seharga HK $ 58, 4 juta atau US $ 7, 5 juta (atau 85 milyar rupiah). Dan pelukis yang dimaksud berasal dari Indonesia, yakni S. Sudjojono, dengan karyanya "Pasukan Kita yang Dipimpin Pangeran Diponegoro" (Our Soldiers Led under Prince Diponegoro). Lukisan tersebut berukuran 100 x 199,5 cm. 

Pangeran Diponegoro sebagai obyek lukisan memang selalu mendatangkan keberuntungan bagi para pelukisnya. Lukisan Raden Saleh yang sangat terkenal di duniapun menjadikan Pangeran Diponegoro sebagai obyek lukisannya. Demikian pula Basoeki Abdullah yang juga pernah menjadikan Pangeran Diponegoro sebagai obyek lukisannya. 


image is the courtesy of Sotheby's
Rosie Soemardi



Driving Experience in Sepang International F1 Circuit



                                         above picture is the courtesy of Sepang International Circuit



Walaupun anda bukan seorang pembalap Formula 1, namun tetap dapat memperoleh pengalaman merasakan menjadi seorang pembalap melalui moment Driving Experience di Sepang International F1 Circuit, tepat pada lintasan yang biasa digunakan oleh Michael Schumacher dalam ajang balap F1. Atau, jika anda ingin melatih ketrampilan mengemudi anda apakah sudah dapat menyamai aksi-aksi James Bond dalam kejar-kejaran mobil, maka di circuit seperti inilah tempatnya, bukan di jalan raya, apalagi di perumahan penduduk. Bersama para pembalap yang sebenarnya, anda dapat ikut berlatih di F1 circuit.  
  
Lokasi Sepang International Circuit (SIC) sangat dekat dengan Kuala Lumpur International Airport (KLIA), dan berjarak 85 km atau sekitar 30 menit dari Kuala Lumpur. Lintasan di SIC memiliki panjang 5, 543 km, terdiri atas 15 belokan dan 8 jalan yang lurus dan dapat digunakan untuk memacu kecepatan hingga di atas 300 km/jam. SIC dapat menampung 13.000 penonton dalam setiap pertandingan.

SIC berdiri sejak 9 Maret 1999 terutama diperuntukkan untuk ajang balap F1 dengan rekor masa pembangunannya hanya selama 14 bulan, memiliki arsitektur yang sangat menarik dan dilengkapi fasilitas ultra modern. Setiap menjelang pertandingan F1, iklan-iklan mengenai hal itu memenuhi Kuala Lumpur, bahkan sejak anda menginjakkan kaki di airport.  

Jika anda ingin merasakan Driving Experience di sanakarena bukan seorang pembalap yang sebenarnya, anda tak perlu memakai kostum pembalap. Cukup dengan mengenakan T'Shirt dan pants yang nyaman, juga flat shoes (dapat berupa moccasins). Dapat juga mengenakan sarung tangan. Sedangkan helmet akan disediakan di tempat. Kondisi SIC sendiri sangat panas menyengat kecuali di ruangan yang dialiri air condition.

Aksi yang akan anda rasakan adalah mengendarai mobil dengan atap terbuka dengan kecepatan sangat luar biasa didampingi seorang instruktur yang juga seorang pembalap. Dari helmet terdengar suara angin berdesing-desing sangat bising di telinga anda dan angin sangat kencang menerpa anda, layaknya angin topan. Sang instruktur memberi contoh kepada anda sampai selesai satu lintasan penuh tanpa henti. Selanjutnya giliran anda yang mengemudi dengan tetap didampingi instruktur. Anda juga harus memacu mobil dengan kecepatan sangat kencang namun tetap terkendali persis seperti contoh yang sudah diberikannya, dan harus menyelesaikan satu lintasan penuh tanpa henti sedikitpun. Walau dengan kecepatan sangat kencang sekalipun, anda sebenarnya masih dapat melirik podium tempat penonton dan sekeliling lintasan, namun tentunya harus tetap mengemudi dalam konsentrasi penuh. 

Beberapa hal positif yang didapat dari adu kecepatan di F1 circuit, anda akan memiliki gerak refleks yang baik, melatih konsentrasi secara penuh, tangkas dan berani menantang bahaya (tentunya dalam porsi yang positif) dan tak menjadi pribadi yang penakut. 

Setelah itu mungkin anda sudah siap bersaing dengan James Bond dalam aksi kejar-kejarannya. 


Podium tempat penonton tampak dari Paddock area




Suasana di F1 Circuit - SIC pada suatu Sabtu siang




Kesibukan pada suatu weekend di Paddock area - SIC





Nama-nama juara F1 setiap tahunnya






Special thanks to The Expat KL, Edward Tan from Lotus Cars, Denis Lian


image is the courtesy of Rosie Soemardi, Sepang International Circuit
Rosie Soemardi



Keindahan Dekorasi Menjelang Chinese New Year








Starhill Gallery dan Pavilion adalah mall yang paling stylish di Kuala Lumpur. Keduanya terletak di kawasan Golden Triangle Bukit Bintang. Untuk Pavilion, salah satu hal yang juga menjadi daya tariknya adalah kreatifitasnya dalam menciptakan dekorasi yang sangat indah dan atraktif untuk setiap season, selain berbagai atraksi menarik yang juga ditampilkannya dengan teratur di dalam maupun luar mall ini menjelang perayaan tertentu. 

Sedangkan menjelang Chinese New Year, atraksi yang ditampilkan berupa barongsai, drum show, maupun music performance berbagai alat musik tradisional China.

Berikut ini dekorasi menjelang Chinese New Year untuk Tahun Kuda (688 Trail of Fortune) di Pavilion :





Juga ada carrousel
















 









image is the courtesy of Pavilion KL
rosie soemardi


Rest in Peace : Nelson Mandela (18 July 1918 - 5 December 2013)





Nelson Mandela, seorang tokoh besar dunia yang berasal dari Afrika Selatan yang dikenal menentang apartheid, dan juga merupakan seorang politisi dan philanthropist, telah wafat dalam usia 95 tahun pada tanggal 5 Desember 2013 di Houghton, Johannesburg (Afrika Selatan), karena infeksi paru-paru. Dunia berduka cita yang sangat mendalam. Demikian pula terjadi di Amerika Serikat dengan adanya himbauan dari presiden Obama untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga hari Senin, 9 Desember 2013. 

Semasa hidupnya Mandela dikenal dunia akan perjuangannya melawan apartheid (perbedaan perlakuan berdasarkan warna kulit/ras) dan pernah dipenjara selama 27 tahun akibat perjuangannya itu. Ia adalah seorang tokoh dunia yang sangat dihormati dan menjadi teladan bagi masyarakat dunia. Selepas dari penjara, jalan hidup membawanya menjadi presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan dalam tahun 1994 - 1999. Dalam hidupnya ia banyak sekali menerima penghargaan, termasuk di antaranya yang significant adalah joint Nobel Peace Prize dalam tahun 1993 bersama de Klerk, dimana mereka berdua menentang apartheid. Dalam bulan November 2009, General Assembly dari Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan setiap tanggal 18 Juli yang merupakan tanggal kelahiran Mandela sebagai Hari Mandela, sebagai penghormatan kepada dirinya atas perjuangannya melawan apartheid di dunia. Mandela yang biasa dipanggil juga dengan sebutan Madiba, dalam kesehariannya sangat senang mengenakan batik. Bahan batik yang terasa sejuk dan nyaman dipakai memang sangat cocok dikenakan pada iklim seperti di Afrika Selatan. Karena kegemaran Mandela (Madiba) mengenakan batik, masyarakat di sana juga menyebut batik sebagai Madiba's shirt.

Berikut ini beberapa gambar kenangan Nelson Mandela semasa hidupnya yang diliput berbagai media di dunia dengan baju-baju batiknya :








Rest in Peace, Nelson Mandela


source & image : berbagai sumber
rosie soemardi


Now Jakarta the Christmas City






Pada tanggal 24 November 2013 baru saja digelar event besar The Gala Opening Night of Now Jakarta the Christmas City, di Tribeca Park - Central Park Mall, Jakarta. Dimeriahkan oleh pohon Natal raksasa setinggi 38 meter yang juga telah tercatat dalam rekor MURI dalam tahun 2010, pohon raksasa yang juga mengeluarkan musik Natal (Giant Musical LED Christmas Tree) dan dialiri oleh lampu-lampu yang berganti-ganti warna. Gala Opening Night tersebut masih ditambah lagi dengan snow show, permainan sinar laser dan kembang api. Selain itu juga dimeriahkan dengan Christmas Festival of Illumination, penampilan live concert girls band Cherrybelle, paduan suara anak Indonesia dan kids hip hop dancers.   

Sejak pertama kali berdiri dalam tahun 2009, event yang diadakan menjelang Natal oleh Central Park Mall Jakarta memang selalu sangat spectacular. Kemeriahan suasana menjelang Natal di berbagai tempat di dunia memang selalu menjadi perhatian masyarakat dunia. 

Selanjutnya suasana Natal akan terus berlangsung hingga tanggal 5 Januari 2014 di Central Park Mall. Permainan kembang api juga akan digelar kembali pada tanggal 20 dan 25 Desember 2013, dan juga pada tanggal 1 Januari 2014. Sedangkan Giant Musical LED Christmas Tree dan Snow Show berlangsung setiap hari pada jam-jam tertentu hingga tanggal 5 Januari 2014. 


Berikut ini berbagai gambar yang diambil oleh pihak penyelenggara (Central Park Mall Jakarta) pada saat Gala Opening Night of Now Jakarta the Christmas City :











Proses didirikannya pohon Natal raksasa di Tribeca Park - Central Park Mall Jakarta 2013 :









source : Central Park Mall Jakarta
image is the courtesy of Central Park Mall Jakarta
rosie soemardi


Marc Jacobs Has Left Louis Vuitton



Marc Jacos bersama Sofia Coppola
Saat Fashion Show Louis Vuitton
Spring/Summer 2014
Show terakhir Jacobs untuk LV



Akhirnya setelah menjadi Artistic Director selama 16 tahun sejak 1997, Marc Jacobs meninggalkan Louis Vuitton dan digantikan oleh Nicolas Ghesquiere yang sebelumnya pernah berkarya di rumah mode Balenciaga. Ghesquiere disebut-sebut pula sebagai desainer yang berbakat. Adapun mengenai Jacobs, dikatakan ia ingin lebih berkonsentrasi pada label miliknya sendiri yakni Marc Jacobs, yang sebagian sahamnya juga dimiliki oleh LVMH (yang dimiliki oleh Bernard Arnault, konglomerat Perancis). 

Sekilas mengenai Jacobs, ia pernah menjadi desainer termuda pada usianya yang ke 24 tahun dengan meraih New Fashion Talent award dari Council of Fashion Designers of America. Demikian pula di tangan Marc Jacobs, Louis Vuitton telah meraih penjualan sebesar 9, 46 milyar dollar. Bakat Jacobs terlihat pada desain monogramme yang dihasilkannya selama ini untuk Louis Vuitton, kreatifitasnya yang tak pernah berhenti mengalir menghasilkan karya-karya yang unik, indah dan surprising. Sebelum Jacobs berada di Louis Vuitton, tas Louis Vuitton hanya dikenal dengan trademarknya yang khas yaitu berwarna coklat dengan desain formalnya berupa lambang dan huruf LV yang silih berganti tersebar di beberapa bagian tas, namun setelah kehadiran Jacobs, Louis Vuitton telah menghasilkan begitu banyak desain tas yang sangat berbeda dengan trademark yang dikenal sebelumnya. Di tangan Jacobs, tas-tas Louis Vuitton tak tampak sangat formal lagi, namun banyak tampil seperti permen, dikemas dalam aneka warna dengan desain yang sangat cute. Selain itu, sejak saat itu juga dikeluarkan koleksi busana untuk rumah mode ini.  

Jacobs memutuskan berhenti dari LV pada detik-detik terakhir. Shownya untuk koleksi Spring/Summer 2014 menjadi show terakhirnya untuk LV. Kini Jacobs, desainer asal Amerika itu telah meninggalkan LV dan akhirnya brand Perancis yang sangat terkenal ini telah memilih desainer asal Perancis juga sebagai pengganti Jacobs. 



Desain seperti ini adalah trademark
dari Louis Vuitton sejak awal
rumah mode ini berdiri
Berwarna coklat dengan lambang
dan huruf-huruf LV yang tersebar




Namun setelah kehadiran Jacobs, lahirlah desain
seperti ini di Louis Vuitton




Atau seperti ini







source : berbagai sumber
image is the courtesy of Louis Vuitton
rosie soemardi



Keindahan Dekorasi Natal 





Mendekati bulan Desember berarti mendekati hari Natal. Bagaimana dekorasi Natal yang ada di berbagai kota di dunia ? Tak disangka, Kuala Lumpur ternyata termasuk salah satu kota di dunia yang sibuk menghias dirinya menjelang Natal, baik di semua mall, hotel bahkan di jalan-jalan. Lampu-lampu Natal menghiasi berbagai penjuru kota. Bahkan dekorasi Natal menjadi daya tarik bagi para pengunjung lokal dan turis mancanegara untuk berfoto.  


Berikut ini berbagai suasana Natal yang pernah terjadi di Kuala Lumpur diambil di tiga lokasi : Starhill Gallery, Pavilion dan The Gardens. 



Suasana Natal di trotoar di depan Starhill Gallery




Dekorasi Natal di trotoar di depan Pavilion Mall




Di Pavilion, dekat pintu utama



Pavilion, arah samping dekat pintu utama













Di dalam Pavilion secara teratur diselenggarakan atraksi Natal




Pohon Natal raksasa di depan Pavilion




Lampu yang berganti-ganti warna menjadi daya tarik
bagi pengunjung lokal dan turis untuk berfoto








Tarian menjelang Natal selalu ditampilkan di Pavilion dan menjadi daya tarik bagi pengunjung




Salah seorang penari berperan sebagai seorang malaikat




Penari lain berpose untuk difoto




Salah satu dari mannequin raksasa yang berjejer di sekitar butik ternama memeriahkan suasana Natal




Dekorasi Natal di The Gardens Mall
Tampak beberapa mannequin ditempatkan di dalam kaca




Dekorasi Natal memenuhi The Gardens Mall di setiap sudutnya






Sebagian dekorasi Natal di dalam Starhill Gallery
Juntaian berwarna keemasan tergantung dari lantai paling atas sampai bawah
Bunga-bunga hias khas Natal juga diletakkan di sisi sepanjang escalator




Di dalam Starhill Gallery, jalan tembus menuju Ritz Carlton Hotel
Adalah lumrah pada setiap jarak tertentu selalu berdiri pohon Natal, baik di dalam mall-mall maupun hotel




Tak ada ruang kosong tanpa pohon Natal





image is the courtesy of Rosie Soemardi
Rosie Soemardi



Miss World 2013 in Indonesia





Miss World 2013 telah usai. Perhelatan yang sangat mewah dan berjalan sangat sukses. MNC Group menjadi pihak penyelenggara Miss World 2013 di Indonesia. Sejak Miss World dimulai tahun 1951, baru kali inilah Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss World dan Bali dipilih sebagai lokasi yang paling tepat untuk hal ini dari awal sampai puncak acara. Susunan acara dimulai sejak tanggal 3 September ketika para kontestan mulai berdatangan di Bali dan puncak acara berupa pemilihan Miss World yang jatuh pada tanggal 28 September 2013 di Hotel Westin, Nusa Dua. Miss World 2013 diikuti oleh 127 kontestan dari seluruh dunia. Untuk pelaksanaan di Indonesia tak diperbolehkan ada kontes pakaian bikini, namun digantikan pakaian pantai dengan mengenakan sarung Bali. 

Selama ini masih banyak masyarakat dunia yang tak mengetahui dimana letak Indonesia. Bahkan banyak yang mengira bahwa Bali adalah sebuah negara. Atau ada juga yang menyangka Indonesia terletak di Bali. Padahal Bali adalah sebuah pulau yang ada di negara Indonesia, sedangkan Jakarta sebagai ibukota negara berada di pulau Jawa. Memang Indonesia terletak di ujung dunia, karena terletak sangat jauh dari Eropa dan Amerika, dan penduduknya tak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu sehingga kurang dikenal dunia. Padahal Indonesia bagai paradise. Satu-satunya negara di dunia yang negaranya berupa kepulauan. Indonesia memiliki 17.504 pulau besar dan kecil, 1340 suku bangsa, 546 bahasa dan setiap suku bangsa memiliki kebudayaan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Indonesia sendiri adalah sebuah negara tropis yang terletak di Asia Tenggara yang dilalui oleh garis khatulistiwa.   

Melalui penyelenggaraan Miss World 2013 tanpa menjelaskan berulang-ulang lagi dimana letak Indonesia atau seperti apakah Indonesia, masyarakat dunia kini dapat mengetahuinya dengan lebih cepat. Tentu saja, karena acara Miss World adalah salah satu acara yang menjadi pusat perhatian dunia sehingga secara tidak langsung kini masyarakat dunia lebih mengenal Indonesia. 

Akhirnya, pemenang Miss World 2013 adalah Megan Young dari Filipina, Runner Up I adalah Marine Lorphelin dari Perancis dan Runner Up II adalah Naa Okailey Shooter dari Ghana. Miss Indonesia Vania Larissa menjadi pemenang pertama dalam Talent Competition dan termasuk dalam Top 11 dari 127 kontestan.

Berikut adalah suasana dalam Miss World 2013 di Bali. 



Berbagai bendera kontestan dalam Miss World 2013




Para kontestan mengenakan pakaian tradisional dari berbagai suku bangsa di Indonesia








BLUE di antara para kontestan




Kesenian tradisional Indonesia dalam Miss World 2013






Musik Barat berpadu dengan sasando, alat musik tradisional Indonesia




Para kontestan mengenakan kostum asli dari asal negara mereka masing-masing




Berbagai desain para desainer Indonesia dalam Top Model Competition



































Awalnya terpilih Top 10




Setelah terpilih Top 5 kemudian menjadi Top 6 di deret paling depan dengan tambahan Miss Gibraltar
hasil dari People's Choice




Mahkota Miss World 2013 diberikan oleh Miss World 2012 Yu Wenxia dari China




Usailah sudah acara Miss World 2013 di Bali




image from Miss World official 
Rosie Soemardi





Tom Ford for James Bond's Wardrobe



My name is Bond. James Bond. Demikian ucapannya yang sangat terkenal ketika memperkenalkan diri. Namun, siapa tak kenal James Bond ? Agen rahasia terbaik milik MI6 dengan kode 007 - tokoh ciptaan seorang novelist, Ian Fleming - digambarkan sebagai seorang yang sangat cerdas, cekatan, berani menantang bahaya, pandai bela diri dan seorang penembak jitu, selalu berhasil menyelesaikan setiap tugas berat yang diberikan kepadanya, tapi juga senang berpenampilan stylish. Bagi seorang James Bond, berpenampilan elegant dalam balutan jas bukan berarti tak cekatan dalam menghadapi lawannya.

Tokoh dari agen rahasia ini telah menjadi idola bagi banyak orang di seluruh penjuru dunia. Berangkat dari novel kemudian diangkat ke layar lebar, dan selama 50 tahun selalu dibanjiri penonton. James Bond, yang digambarkan sering berpakaian jas, terkadang juga dengan tuxedo, membutuhkan para designer untuk mengatur penampilannya. Dan telah dua kali Tom Ford mendapat kepercayaan untuk mendesain pakaian sang 007, yakni dalam film Quantum of Solace dan dalam film James Bond terbaru, Skyfall. Daniel Craig, sang pemain utama, ternyata juga adalah client setia dari Tom Ford, di luar film. Selain dirinya, ada nama Johnny Depp, Will Smith, Brad Pitt, Tom Hanks, Ryan Gosling dalam daftar client Tom Ford. Untuk client wanita, di antaranya ada Beyonce, Anne Hathaway, Jennifer Lopez, Gwyneth Paltrow.

Seperti apakah kreasi Tom Ford untuk 007 ? Ada pula pendapat yang mengatakan bahwa celana panjang sang agen rahasia kini tampak ketat dalam Skyfall. Baiklah, penonton tentu tak sabar menunggu aksi-aksi dari sang 007 dan melihat penampilannya, yang seluruh busananya dirancang oleh Tom Ford - dari suit, tuxedo hingga pakaian sehari-harinya. Sebagai informasi, Skyfall World Premiere jatuh pada tanggal 23 Oktober ini pukul 17.00 di Royal Albert Hall, London. 



Daniel Craig dalam suit rancangan Tom Ford
Quantum of Solace




Tom Ford, sang designer





Rosie Soemardi
source from vogue.uk.com & James Bond 007 




The Book of Bottega Veneta






Bottega Veneta, rumah mode asal Italia yang sangat terkenal akan produk fashionnya yang berupa anyaman dari kulit, baru saja mengeluarkan buku pertamanya dalam bulan Oktober 2012 ini melalui penerbit Rizzoli. Buku ini merangkum perjalanan rumah mode itu sejak 1966 hingga kini, dan menggambarkan keahlian Bottega Veneta dalam menghasilkan barang-barang berkualitas tinggi terbuat dari kulit. Sebagaimana yang kita ketahui, negara Italia sendiri juga sangat terkenal akan produk bahan kulitnya yang berkualitas tinggi. Ini adalah sebuah kisah mengenai craftmanship dan artisans dari Veneto, Italia. 




Bottega Veneta book dalam kemasan mewah dari kulit





Pembuatan buku yang ditulis dalam 4 bahasa yakni Italia, Inggris, Perancis dan Jerman ini, melibatkan banyak nama terkenal di dunia fashion, termasuk sang designer rumah mode itu sendiri yang telah berkarya di Bottega Veneta sejak 2001 hingga kini, Thomas Maier. Buku dengan tebal lebih dari 300 halaman ini, membagi topik pembahasannya dalam beberapa chapter yaitu : the bag, small leather goods, luggage, shoes, women's ready to wear, jewelry, men's ready to wear, furniture, home accessories, the watch, scentYa, selain fashion, Bottega Veneta juga membuat produk untuk home & living.   

Buku ini dapat diperoleh di toko buku eksklusif. Sedangkan untuk mendapatkan edisi mewahnya yang dikemas dengan kulit Bottega Veneta, hanya  tersedia di boutique resmi Bottega Veneta









Bottega Veneta Living






Awal mula Bottega Veneta di Italia






Rosie Soemardi
image from Bottega Veneta



Tom Ford - Spring 2013


Setelah lama tak terdengar, akhirnya belum lama ini Tom Ford menggelar peragaan busananya untuk koleksi spring 2013. Pencinta mode diingatkan kembali sentuhan Tom Ford ketika ia menjadi Creative Director Gucci, sampai akhirnya  memutuskan untuk meninggalkan rumah mode tersebut di tahun 2004. Kini ia telah menggarap brand atas namanya sendiri, selain juga berprofesi sebagai sutradara film. 

Sudah langsung terlihat, Tom Ford sangat senang menampilkan gaya wanita sexy. Banyak juga celana ketat - sebagian besar selutut. Dan juga gaun-gaun menerawang yang tak diperlihatkan di blog ini.  Kita menantikan gaya rancangannya yang stylish seperti ketika ia menjadi designer Gucci, yang mendatangkan billion dollars pada rumah mode itu. 

































































Rosie Soemardi
image from style.com





Roberto Cavalli is So Angry



 
Roberto Cavalli, salah satu perancang besar Italia, menumpahkan amarahnya dalam blognya tentang penyusunan jadwal fashion show dan perilaku designer besar lain yang tak memperdulikan kepentingan orang lain dalam penyelenggaraan Milan Fashion Week bulan ini. Sebagaimana yang telah diketahui para pecinta mode dan pers dunia, Milan Fashion Week akan diselenggarakan pada tanggal 19 - 25 September 2012. Dalam event besar tersebut, Cavalli ditempatkan sebagai satu-satunya designer besar yang menggelar peragaannya menjelang hari terakhir, yaitu tanggal 24 September 2012. Semula, Giorgio Armani juga dijadwalkan pada hari yang sama dengan Cavalli. Namun Armani kemudian meminta jadwalnya dimajukan satu hari lebih awal dan disetujui. Cavalli merasakan adanya perilaku khusus dari Camera Nazionale della Moda kepada Armani dimana keinginan Armani seperti sebuah perintah yang harus dilaksanakan. 

Sebenarnya, menempatkan dua designer besar mendekati akhir penyelenggaraan event tersebut adalah cara untuk menahan pers dunia tetap meliput Milan Fashion Week sampai hari terakhir, karena pada hari terakhir itu bersamaan dengan dimulainya Paris Fashion Week yang akan berlangsung pada tanggal 25 September - 2 Oktober 2012. Dengan menjadi satu-satunya designer besar menjelang hari terakhir, Cavalli beresiko ditinggalkan oleh insan pers dunia  yang juga ingin meliput pembukaan Paris Fashion Week. Jika terdapat dua designer besar mendekati hari terakhir, maka masih dapat menahan pers dunia untuk tak meninggalkan Milan dan meliput fashion show kedua designer itu hingga usai. 

Cavalli walau telah sangat dikecewakan, namun ia tak meminta agar jadwalnya juga dimajukan. Padahal untuk menjadi anggota Camera Nazionale della Moda, Cavalli telah membayar berpuluh-puluh ribu dollar setiap tahunnya. Hal tersebut kini seperti tak ada artinya dengan adanya perilaku demikian kepada dirinya. 


Gaya Just Cavalli



Rosie Soemardi
Source : Roberto Cavalli's official blog



Jaeger-LeCoultre, the Official Partner of Venice Film Festival 2012



Venice Film Festival 2012 yang dimulai sejak 29 Agustus 2012 di Venice, baru saja usai pada 8 September lalu. Seperti biasanya sejak 2005, Jaeger-LeCoultre - sebuah brand jam tangan mewah yang berpusat di Le Sentier, Vaud, Switzerland ini - menjadi official partner untuk event tersebut. Jam ini menjadi dress code dan setiap celebrity yang hadir harus mengenakannya. Jaeger-LeCoultre, yang telah dikenal masyarakat sejak 1833, selain memiliki teknologi tinggi dalam pembuatan jam tangan, juga menggunakan berlian, blue sapphire  atau ruby, untuk menghasilkan berbagai desain yang sangat indah. Bingkainya terdiri dari berbagai macam pilihan - dari stainless steel,  pink gold, white gold, titanium atau platinum - sesuai dengan selera konsumen. 

Jaeger-LeCoultre sangat menunjang penampilan seseorang, terlebih-lebih pada Haute Joaillerie collection mereka. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, juga sebagai perhiasaan yang sangat menawan. 

Berikut ini berbagai desain dari Jaeger-LeCoultre :



Latest 2012 Creation : Haute Joaillerie Collection
Grande Reverso Lady Ultra Thin Neva
Reference : 3213401
Case : White Gold 18 carats
Strap / bracelet : Diver's fabric
set with diamonds using the snow setting technique


Duometre Collection
Duometre a Quantieme Lunaire
Reference : 6042420
Case : Pink Gold 18 carats
Strap / bracelet : alligator leather


Master Collection
Master eight days perpetual SQ
unique design, skeletonised movement
Reference : 16124 SQ
Case : Pink Gold 18 carats
Strap / bracelet : alligator leather


Amvox Collection
Amvox2 Grand Chronograph
Reference : 1972472
Case : Pink Gold / Titanium 18 carats
Strap / bracelet : calfskin leather


Haute Joaillerie Collection
Master Gyrotourbillon 1
with baguette cut diamonds
Reference : 6006405
Case : Platinum 950
Strap / bracelet : alligator leather


Reverso Collection
Reverso Grande GMT
Reference : 3028420
Case : Stainless Steel
Strap / bracelet : alligator leather


Hybris Mechanica Collection
Reverso Repetition Minute A Rideau
Reference : 2353520
Case : White Gold 18 carats
Strap / bracelet : alligator leather


Master Collection
Master Grand Tourbillon
Reference : 1662450
Case : Pink Gold 18 carats
Strap / bracelet : alligator leather

Haute Joaillerie Collection
Joaillerie 101 1938
art deco design
Reference :  2863302
Case : White Gold 18 carats
Strap / bracelet : white gold
Gem-setting : diamond




Rosie Soemardi
Pictures from Jaeger-LeCoultre




Stefano Pilati, the New Designer for Ermenegildo Zegna



Stefano Pilati




Berita terbaru dari dunia fashion. Ermenegildo Zegna, luxury brand yang berkonsentrasi pada pakaian pria, pada 4 September lalu telah mengumumkan desainer mereka yang baru. Stefano Pilati, yang telah meninggalkan Yves Saint Laurent setelah menampilkan rancangannya di bulan Maret 2012, kini akan bekerja sebagai Head of Design untuk Ermenegildo Zegna. Ia juga akan menangani koleksi couture dari brand yang sama. Selain itu, ia juga menempati posisi sebagai Creative Director untuk Agnona, luxury brand untuk koleksi ready to wear wanita yang berada satu group dengan Ermenegildo Zegna. 


Gildo Zegna dan Paolo Zegna


Sebelumnya, Pilati telah bekerja untuk YSL sejak tahun 2000. Ketika Tom Ford meninggalkan YSL di tahun 2004, Pilati kemudian menggantikannya sebagai  Creative Director untuk rumah mode legendaris kota Paris itu. Pilati telah memiliki banyak pengalaman di berbagai rumah mode ternama, mulai dari Giorgio Armani, Prada dan Miu Miu. Posisinya di YSL kini ditempati oleh Hedi Slimane. 

Gildo Zegna, CEO Zegna Group, menyambut baik kehadiran Pilati. Ia mengatakan, "I'm thrilled to have Stefano in our group as he brings great talent, invaluable experience and enormous enthusiasm." Dan mengenai Agnona ia menambahkan, "We have ambitious plans for Agnona, and we strongly believe that under his creative leadership we will be able to develop this little jewel into a global brand."



Ermenegildo Zegna Headquarters di Milan





Salah satu butik Agnona
Milan


Pilati - yang juga asli Italia - akan bekerja di rumah mode ternama Italia yang berkedudukan di Milan itu mulai Januari 2013. Dan para pecinta mode akan dapat menyaksikan hasil rancangannya untuk menswear collection Zegna di bulan Juni 2013. Pada saat yang bersamaan, ia juga akan mengeluarkan cruise collection untuk Agnona.  (Rosie Soemardi)

Gaya Ermenegildo Zegna








Paula Verhoeven, an Indonesian Top Model



Paula Verhoeven adalah seorang top model dari Indonesia. Walau namanya berbau Barat, namun ia asli Indonesia. Ayahnya dilahirkan dari pasangan Belanda dan Cina. Nama sang kakek kemudian diwarisi oleh keluarganya.  Sedangkan ibunya asli dari kota Semarang. 

Tingginya sangat fantastis untuk seorang Indonesia, 183 cm. Pastinya dengan tinggi seperti itu sangat mudah baginya menjadi model internasional. Wajahnya juga menunjang, wajah universal yang dapat diterima di dunia model internasional. Lahir di Semarang, 18 September 1987. Tahun 2003, ia menjadi pemenang Elite Model Look Indonesia. Belum lama ini ia terpilih menjadi pemenang Next Face of Asia 2012 yang diadakan di Singapore. Selanjutnya, adakah keinginan meniti karier sebagai model ternama di Amerika Serikat atau Paris ?  Seperti Gisele Bundchen, model asli Brazil, yang wajahnya sangat mendunia setelah menginjakkan kaki di Amerika Serikat dan menjadi cover majalah VOGUE. Berikut ini beberapa gambar dari Paula Verhoeven di berbagai majalah :









Rosie Soemardi



Baguette, the Famous FENDI Bag





Baguette. Ini bukanlah makanan, namun nama sebuah tas yang dikeluarkan oleh rumah mode FENDI. Sejak diperkenalkan di tahun 1997 oleh Silvia Venturini Fendi, reputasi Baguette melejit dengan kecepatan sangat kencang seperti roket. Sebuah tas mungil dan ringan dengan desain yang sangat  keren, stylish, sangat menyenangkan untuk dibawa kemana pun. Ukurannya yang mungil diperumpamakan sebagai roti Perancis bernama baguette yang ringan. Karena ukurannya yang mungil tersebut, tas Baguette lebih banyak dibawa untuk menghadiri pesta. Sejauh ini FENDI telah membuat tas ini dalam 1000 macam versi. Desainnya yang unik dan indah menjadikannya seperti sebuah karya seni, a masterpeice. Walau mungil, harganya tak sekecil ukurannya.

Tahun 2012 - 15 tahun sejak dikeluarkannya Baguette - menjadi tahun pilihan bagi rumah mode FENDI untuk meluncurkan sebuah buku berjudul BAGUETTE. Sebuah buku dalam kemasan mewah berwarna coklat, yang menceritakan sejarah tas tersebut melalui gambar. Buku  berukuran tebal dengan hardcover tersebut dapat diperoleh di butik FENDI ataupun di beberapa toko buku yang terpilih.  

Lihatlah berbagai versi tas Baguette di bawah ini :


Fall - Winter 2006


Baguette Specchietti P/E 1999
Limited Re-Edition 2012

Fall - Winter 1999



Fall - winter 2000


A / I 1999



                                                                           

     Rosie Soemardi