Translate

Friday 22 November 2013

Jakarta Fashion Week 2014 : Keindahan Batik Edward Hutabarat



Wine dalam party untuk Edward Hutabarat di JFW 2014





Edward Hutabarat atau biasa dipangil dengan sebutan Edo, adalah salah seorang desainer Indonesia terkemuka yang berkonsentrasi pada batik. Desain batik yang ditampilkan khususnya mendapatkan pengaruh motif batik dari kota Solo dan Cirebon. Selain itu Edo juga telah mengangkat dan mengembangkan berbagai budaya yang ada di Indonesia seperti tas rotan dari Kalimantan dan Bali, juga aksesori perak dari Jogjakarta, Bali hingga Sumba. Di tangan Edo, barang-barang yang dahulu terkesan kuno dan tradisional kini berubah bentuk menjadi barang fashionable yang dapat dipakai atau dibawa sehari-hari oleh masyarakat modern dan sang pemakaipun bangga mengenakannya atau membawanya. Seperti layaknya mengenakan atau membawa produk dari brand ternama dunia lainnya. 




Dahulu batik hanya dikenakan ke acara-acara resmi saja. Namun kini dengan membuat desain busana yang fashionable dan wearable, permainan motif dan warna yang keren, maka kini siapapun akan senang mengenakan batik sebagai busana sehari-hari.

Berikut ini adalah gambar-gambar yang diambil dari Jakarta Fashion Week 2014 yang menampilkan koleksi Edward Hutabarat. Batik-batik koleksi Edo tampak sangat dinamis dengan permainan warna yang cantik dan menawan.



   











image is from Getty Images (Jakarta Fashion Week 2014)
rosie soemardi