Translate

Wednesday 15 January 2014

Bukit Tinggi (Pahang) - Malaysia


                                                     above picture is the courtesy of Colmar Tropicale



Areal Colmar Tropicale Hotel


Di Malaysia terdapat tempat-tempat yang diberi nama yang sama seperti nama-nama tempat di Indonesia. Salah satu contohnya adalah Bukit Tinggi. Jika anda berada di Malaysia dan seseorang menanyakan pada anda apakah sudah pergi ke Bukit Tinggi, pikiran anda akan segera tertuju pada Bukit Tinggi di Sumatera Barat. Namun, ternyata yang dimaksud adalah Bukit Tinggi di wilayah Pahang, tak jauh dari Kuala Lumpur. 

Kemudian apa yang dapat dilihat di Bukit Tinggi, Pahang ? Ternyata kita akan dibawa ke sebuah areal dimana berdiri Colmar Tropicale Hotel. Hotel tersebut menjadi daerah wisata yang menjual pemandangan a la pedesaan di Perancis. Bangunan-bangunan dengan arsitektur bergaya pedesaan di Perancis memenuhi kawasan Colmar Tropicale. Maka sesungguhnya Colmar Tropicale inilah yang menarik para wisatawan untuk mengunjungi Bukit Tinggi, Pahang. Mereka datang ke sana karena menganggap tempat ini unik dan ingin berfoto dengan background bangunan-bangunan bergaya Perancis tersebut. Dengan dijadikannya daerah wisata, walaupun tak menginap di Colmar Tropicale Hotel, para wisatawan bebas memasuki kawasan tersebut. 





Botanical Garden

Selain itu, di sekitar Colmar Tropicale terdapat fasilitas Botanical Garden, Japanese Village, Spa, golf, rabbit park dan berkuda. Hal lain yang memiliki kesamaan dengan Lembang dan Puncak di Jawa Barat adalah udaranya yang sejuk, sangat berbeda dengan Kuala Lumpur yang panas. Bukit Tinggi, Pahang berada pada ketinggian 3500 kaki di atas permukaan laut.  

Cara lain menuju Bukit Tinggi, Pahang dengan cepat dan nyaman adalah dengan membeli tiket perjalanannya di Berjaya Hotels & Resorts Travel & Tours yang berada di dalam Berjaya Times Square (BTS), dan berangkat dari Berjaya Times Square Hotel di Kuala Lumpur yang terletak tepat di samping BTS. Tentunya hal ini jika anda berada atau menginap tak jauh dari BTS. (Lokasi Colmar Tropicale sendiri tepatnya terletak di Berjaya Hills)







Mobil dari hotel tersebut akan langsung mengantar anda ke Colmar Tropicale dengan nyaman dan tanpa henti dan hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Tak ada ketentuan mengenai jumlah minimum penumpang di dalam mobil dan setiap harinya ada dua sesi keberangkatan dari Berjaya Times Square Hotel menuju Colmar Tropicale, yaitu pada pukul 9.30 pagi dan 2.30 siang. Sedangkan mobil yang membawa anda kembali ke Berjaya Times Square Hotel, Kuala Lumpur berangkat setiap harinya dari Colmar Tropicale pada pukul 12.30 siang dan 4.30 sore. Anda jangan sampai terlambat mendatangi mobil jemputan pada jam-jam tersebut jika tak bermaksud menginap (atau menginap lagi) di Colmar Tropicale. Sedangkan untuk mengenakan kimono atau menyaksikan tea ceremony di Japanese Village, bermain golf, berkuda dan lain-lain dikenakan biaya lain dan lucunya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut akan lebih murah jika membeli tiketnya di KL daripada di Bukit Tinggi, Pahang. 


Ada angsa putih dan hitam menanti anda
di bawah jembatan di Colmar Tropicale



Jembatan tersebut dan gerbang untuk
memasuki Colmar Tropicale
Lampion-lampion tersebut adalah
dekorasi menjelang Chinese New Year



                      Japanese Village - above picture is the courtesy of Colmar Tropicale



image is the courtesy of Rosie Soemardi, Colmar Tropicale 
Rosie Soemardi