Translate

Tuesday 4 September 2012

Being Stylish - Men

Wherever you are, being stylish is always the key


                     

 Pick your style ....


Massimo Dutti
Jacket with two pockets



Gucci printed slim shirt
100% cotton



Massimo Dutti
Extrafine wool silk cashmere sweater
3,450.00 RUB




Gucci dylan velvet detail evening pants
Black wool mohair. 100 % wool





TOD'S leather penny loafer




Z Zegna Sneakers
USD 465


Ermenegildo Zegna moccasins
Suede & calf leather
USD 495





ZARA check waistcoat







Massimo Dutti
Navy blue detachable look trench coat
10,950.00 RUB


Bottega Veneta briefcase






BALLY briefcase






Bottega Veneta - nero soft lambskin briefcase
Ideal for documents to a laptop



Massimo Dutti classic style watch
7,950.00 RUB



BALLY belt



Massimo Dutti
Basic bright blue striped scarf
1,990.00 RUB



Ermenegildo Zegna scarf
Silk and cashmere, 38 x 180 cm





Z Zegna tie
100% silk - 2.3 inches





Massimo Dutti navy blue blazer
7,950.00 RUB




by Rosie Soemardi

Saturday 1 September 2012

Tips for A Wardrobe - Working Women



What every working girl should have in her wardrobe. She needs fashion items for several occasions. Pictures below can be an inspiration. 


1. She can have several blouses in various colors and fabrics (cotton, silk, 
    etc). A one colored blouse or that with motifs : 






























2. a few full-length pants :  





3. or a few pencil skirts :





4. a multi-function dress (can be worn day to evening) :







5. a long skirt (for formal occasions) : 





7. a suit  :



8. a few jackets or blazers  :






9. a cardigan : 




10. an evening dress : 





To accentuate her appearance, she can wear a scarf, belt, or  jewelry such as earrings, a necklace, brooch, or bracelet :



Long scarf

Belt


Bracelet


Necklace



Shoes :

Wedge pump

Heel pump

High heel platform sandal



Ankle boot


Bags  :


A perfect bag from day to evening
Hobo bag


Tote bag






Clutch


Rosie Soemardi
Pictures from Gucci and Bottega Veneta 

Wednesday 29 August 2012

Essential Books in Fashion Industry

Bagi anda yang akan memasuki ataupun sudah menggeluti dunia fashion, tentunya membutuhkan buku-buku penunjang untuk menambah wawasan anda di industri fashion. Beberapa buku ini dapat dijadikan acuan. Selain memiliki penampilan yang sangat menarik, karena dipenuhi gambar-gambar besar dengan kualitas prima di atas kertas tebal bermutu, juga memberikan informasi yang lengkap, padat dan sangat detil pada pembacanya. Buku-buku ini meskipun bukan buku baru - masing-masing pertama kali diterbitkan di tahun 2008 dan 2010 - namun tetap dapat menjadi buku pegangan yang sangat  diandalkan sampai kini.

Fashion & Textiles, The Essential Careers Guide
Penulis      : Carol Brown
Penerbit    : Laurence King Publishing Ltd
Tahun       : 2010 
Website     : www.laurenceking.com
Halaman    : 256 halaman
Ukuran      : 250 x 175 mm
Gambar     : 150 gambar
Kertas       : Paperback
Barcode     : ISBN 978-1-85669-617-3

Buku ini mengulas berbagai macam pekerjaan yang ada di dalam industri fashion, misalnya buyer, fashion merchandiser, fashion marketing manager, visual merchandiser, retail manager,  fashion stylist, fashion editor,   fashion show producer, fashion journalist, fashion photographer, designer, pattern cutter, garment technologist, model, dan masih begitu banyak lagi profesi lainnya diterangkan dengan sangat lengkap di dalam buku ini. Penulis membagi jenis pekerjaan di dunia fashion ke dalam 5 kategori yaitu Creative Opportunities, Technical Opportunities, Business & Management Opportunities, Media Opportunities, dan Alternative Career Options. Jika anda berminat menjadi tenaga pengajar di bidang fashion atau ingin mendirikan bisnis sendiri, segala gambarannya ada di sini. Selain itu, pembaca juga diberikan pengetahuan untuk mempersiapkan portfolio, CV dan surat lamaran yang baik, atau pun menghadapi berbagai pertanyaan yang akan muncul dalam sebuah wawancara, dan sebagainya. Event-event besar seputar fashion beserta daftar alamat yang harus dihubungi juga diberikan di buku ini, misalnya jika anda berkeinginan menghadiri Pure di London, London Fashion Week, Milan Fashion Week, New York Fashion Week dan sebagainya. Tak berlebihan jika mengatakan buku ini adalah sebuah buku sakti, karena semua hal yang harus kita ketahui di dalam industri fashion ada di dalam buku ini. Terangkum dalam 256 halaman, dilengkapi dengan gambar-gambar yang sangat indah dan sempurna. Carol Brown, sang penulis pun adalah seorang Principal Lecturer dalam bidang Fashion di Universitas Lincoln di Inggris. 

Beberapa gambar yang ada di buku Fashion & Textile, The Essential Careers Guide : 











Buku yang ke dua :

Visual Merchandising, Window and in-store displays for retail
Penulis      : Tony Morgan
Penerbit    : Laurence King Publishing Ltd             
Tahun       : 2008
Website     : www.laurenceking.com 
Halaman    : 208 halaman
Ukuran      : 280 x 216 mm  
Gambar     : 280 gambar 
Kertas      : Paperback
Barcode    : ISBN 978-1-85669-539-8

Buku ini menjelaskan secara lengkap peran dari seorang visual merchandiser dalam menata etalase dan isi toko sehingga menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Dilengkapi dengan gambar-gambar yang sangat menawan dalam ukuran besar, buku ini memberikan pengetahuan yang sangat berharga dan mendalam pada pembaca bagaimana melakukan Visual Merchandising yang sempurna. Tony Morgan mengajarkan Visual Merchandising di London College of Fashion dan juga menempati posisi sebagai Head of the VM department di Fashion Retail Academy di London. Sebelumnya ia bekerja untuk Selfridges selama 18 tahun sebagai Visual Merchandising Manager. Kini ia menjalankan usaha pribadi di bidang konsultasi mengenai creative retail.   

Sepintas isi buku Visual Merchandising, Window and in-store displays for retail tersebut :








(Rosie Soemardi)

Monday 27 August 2012

Baguette, the Famous FENDI Bag





Baguette. Ini bukanlah makanan, namun nama sebuah tas yang dikeluarkan oleh rumah mode FENDI. Sejak diperkenalkan di tahun 1997 oleh Silvia Venturini Fendi, reputasi Baguette melejit dengan kecepatan sangat kencang seperti roket. Sebuah tas mungil dan ringan dengan desain yang sangat  keren, stylish, sangat menyenangkan untuk dibawa kemana pun. Ukurannya yang mungil diperumpamakan sebagai roti Perancis bernama baguette yang ringan. Karena ukurannya yang mungil tersebut, tas Baguette lebih banyak dibawa untuk menghadiri pesta. Sejauh ini FENDI telah membuat tas ini dalam 1000 macam versi. Desainnya yang unik dan indah menjadikannya seperti sebuah karya seni, a masterpeice. Walau mungil, harganya tak sekecil ukurannya.

Tahun 2012 - 15 tahun sejak dikeluarkannya Baguette - menjadi tahun pilihan bagi rumah mode FENDI untuk meluncurkan sebuah buku berjudul BAGUETTE. Sebuah buku dalam kemasan mewah berwarna coklat, yang menceritakan sejarah tas tersebut melalui gambar. Buku  berukuran tebal dengan hardcover tersebut dapat diperoleh di butik FENDI ataupun di beberapa toko buku yang terpilih.  

Lihatlah berbagai versi tas Baguette di bawah ini :


Fall - Winter 2006


Baguette Specchietti P/E 1999
Limited Re-Edition 2012

Fall - Winter 1999



Fall - winter 2000


A / I 1999



                                                                             

      (Rosie Soemardi)

Saturday 25 August 2012

The September Issue (2012) of VOGUE USA





September Issue merupakan edisi yang sangat penting bagi majalah fashion seperti Vogue. Walau dikatakan September, namun edisi ini terbit di bulan Agustus yang merupakan akhir dari musim panas sebelum memasuki musim gugur. Setelah pernah membuat gebrakan di tahun 2007 untuk edisi bulan Septembernya, tahun ini Vogue USA kembali membuat kehebohan untuk edisi bulan September 2012 nya. Untuk edisi kali ini, 658 lembar halamannya terdiri atas iklan, sehingga langsung memecahkan rekor. Beratnya pun luar biasa untuk ukuran sebuah majalah, yakni 4,5 pounds atau sekitar 2 kilogram. Tentu bobot ini menjadikannya sebagai majalah yang tak bisa dibawa-bawa untuk dibaca sambil bepergian.

Berita yang didapat dari HuffPost Style, majalah seberat ini telah membuat para pengantar pos menderita. Lengan-lengan mereka menjadi bengkak. Selain itu, majalah dengan bobot demikian tak dapat dimasukkan ke dalam kotak pos para pelanggan yang tersedia di lantai bawah gedung apartemen mereka, jika ukuran kotak pos berukuran kecil. Sehingga tentu tak mudah bagi para pengantar pos tersebut jika harus naik turun gedung apartemen untuk menyerahkan majalah tersebut. Dilaporkan, terdapat lebih dari satu juta pelanggan Vogue di Amerika Serikat.  

Edisi istimewa ini menampilkan Lady Gaga sebagai cover nya. Di bawah ini sekilas gambar-gambar yang terdapat di dalam Vogue USA edisi bulan September 2012 yang sangat menghebohkan itu. (Rosie Soemardi)








Berita Seputar Fashion - Jakarta Fashion Week 2013




Sebentar lagi akan diselenggarakan sebuah fashion event sangat besar dan bergengsi di Jakarta bertajuk Jakarta Fashion Week 2013. Acara yang telah terprogram setiap tahun sejak 2008 ini, ingin mengangkat Indonesia menjadi salah satu  pusat mode di Asia, bahkan dunia. Memang, jika kita menyimak, di belahan dunia lain telah  lebih dahulu ada Paris Fashion Week, Milan Fashion Week, London Fashion Week sampai New York Fashion Week sejak lama. Maka, Indonesia patut berbangga hati dengan mengadakan event serupa, hasil ide dan tangan dingin dari Femina Group, salah satu group perusahaan di bidang penerbitan dan media terbesar di Indonesia. 

Femina Group yang telah ada sejak tahun 1971, memang telah mempunyai reputasi selama berpuluh-puluh tahun memajukan dunia fashion di Indonesia, antara lain dengan mengadakan lomba perancang mode maupun aksesoris secara rutin sejak 1979 dan telah melahirkan banyak sekali perancang Indonesia yang tersohor. Nama-nama seperti Samuel Wattimena, Edward Hutabarat, Chossy Latu, Carmanita adalah sebagian desainer yang pernah keluar sebagai pemenang Lomba Perancang Mode yang diselenggarakan Femina Group. 

Jakarta Fashion Week 2013 akan diselenggarakan pada tanggal 3 - 9 November 2012 di Plaza Senayan, Jakarta. Pastinya, akan dihadiri oleh para pecinta fashion, buyers, media dari dalam dan luar negeri, pengamat mode,    socialites dan celebrities

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat memantau atau menanyakan berita terkini dari pihak penyelenggara, melalui website www.jakartafashionweek.co.id, ataupun melalui www.facebook.com/jakartafashionweek.  Sedangkan website Plaza Senayan adalah www.plaza-senayan.com   (Rosie Soemardi)

Gambar milik Jakarta Fashion Week