Translate

Wednesday 22 August 2012

Fashion Trend untuk Musim Gugur dan Dingin 2012 - 2013 (Koleksi Wanita)





Sekalipun Indonesia tak mengenal musim gugur dan dingin, untuk mengenalkan sebuah koleksi di tingkat internasional, dunia fashion selalu membaginya atas empat buah musim. Koleksi untuk musim semi, panas, gugur dan dingin - spring, summer, fall, winter. Dan selalu untuk dua musim sekaligus, misalnya spring and summer, atau fall and winter. Trend untuk musim gugur dan dingin kali ini, dari dunia Barat menampilkan busana-busana berwarna hitam dan putih seperti biasanya. Namun, yang merupakan kejutan kali ini, ada yang berwarna cerah. Asia atau Oriental menjadi ilham untuk menampilkan koleksi berwarna cerah. Situs Fashionising.com  melaporkan adanya tema berbau Timur atau Asia. Dan jika kita menilik peragaan busana untuk koleksi musim gugur 2012, selain ditemukan corak bergaya Jepang ataupun Cina, beberapa desain lain menyerupai batik. Bagi Indonesia yang beriklim tropis, tentunya gaya ataupun warna dalam berbusana tinggal menyesuaikan. Warna hitam di dunia Barat adalah lazim, namun bagi masyarakat Indonesia tentunya lebih menyukai adanya permainan warna di sana sini dalam berpenampilan. Negara beriklim tropis lebih menyukai permainan warna dalam berbusana. Sedangkan, bagi pencinta high fashion, dari Gucci sampai Bottega Veneta menampilkan warna hitam pekat. Koleksi Gucci kali ini - jika dapat dikatakan - tak semanis koleksi musim gugur dan dingin di tahun-tahun sebelumnya. Namun jika anda tetap adalah penggemar fanatik dari rumah mode tersebut, tentu sulit untuk diperdebatkan. Akhirnya selera andalah yang berbicara. 

Knee high boots atau sepatu boot selutut juga menjadi trend untuk musim ini, fashioning.com menuturkan. Untuk mengenakan high boots di Indonesia, anda tentu harus turun from private car to private car, tak bebas naik turun Trans Jakarta, atau untuk dikenakan berjalan-jalan menyusuri kota.  Kecuali di lokasi-lokasi tertentu yang sudah sangat fashionable penduduknya, pastinya. Memang, memakai high boots selalu akan mengundang perhatian orang. Dan udara yang umumnya panas menyengat di Indonesia, menuntut sepatu boot juga dikenakan di daerah-daerah yang udaranya cenderung sejuk, dingin atau di ruangan ber AC. Namun demikian, high boots tetap adalah koleksi menyenangkan untuk dimiliki. Ketika kesempatan mengenakan high boots datang, penampilan anda bertambah keren. Tak semua pribadi berani mengenakan high boots, terutama boots yang memiliki high heels. Padahal, sesungguhnya high heel boots dapat menunjang penampilan, karena terlihat stylish. Namun pastinya, model yang dipilih pun harus serasi dengan perawakan anda. 


Basic high heel boot dari  ZARA
Height of heel 8 cms
IDR 1, 299,000

Gucci boot dari bahan suede
Courteney shearling trim tall platform wedge boot
US $ 995



Leather cowboy high heel boot ZARA
Height of heel 7.8 cms
IDR 1, 299,000


Fashion Trend Musim Gugur 2012
Bergaya Jepang dari Dries van Noten


Soho embossed interlocking G low heel tall boot dari Gucci
Bahan suede
US $ 1,100

Semacam motif batik dengan modifikasi
Fashion Trend untuk musim gugur 2012 dari Dries van Noten


Koleksi Ready to Wear untuk Musim Gugur 2012 dari Jean Paul Gaultier


Hitam dari atas sampai bawah dengan high boots
Valentino


Etro menampilkan celana dengan permainan warna 
Sesungguhnya mode atau fashion bukanlah milik sekelompok orang saja. Mode diciptakan untuk siapa pun yang senang berpenampilan. Tingkat kualitas bahan, desain dan brand tertentu menjadikan sebuah barang fashion menjadi begitu sangat mahal. Namun, sekalipun dengan budget minim yang dimiliki seseorang, siapa pun dapat tampil gaya, dengan kepandaian memodifikasi. 

Gambar-gambar diambil dari : 
www.zara.comwww.gucci.com, http://www.fashionising.com/ dan www.style.com

Video diambil dari :
https://www.youtube.com/user/FerragamoOfficial/videos

(Rosie Soemardi)