Translate

Wednesday 19 September 2012

Roberto Cavalli is So Angry

Roberto Cavalli, salah satu perancang besar Italia, menumpahkan amarahnya dalam blognya tentang penyusunan jadwal fashion show dan perilaku designer besar lain yang tak memperdulikan kepentingan orang lain dalam penyelenggaraan Milan Fashion Week. Sebagaimana yang telah diketahui para pecinta mode dan pers dunia, Milan Fashion Week akan diselenggarakan pada tanggal 19 - 25 September 2012. Dalam event besar tersebut, Cavalli ditempatkan sebagai satu-satunya designer besar yang menggelar peragaannya menjelang hari terakhir, yaitu tanggal 24 September 2012. Semula, Giorgio Armani juga dijadwalkan pada hari yang sama dengan Cavalli. Namun Armani kemudian meminta jadwalnya dimajukan satu hari lebih awal dan disetujui. Cavalli merasakan adanya perilaku khusus dari Camera Nazionale della Moda kepada Armani dimana keinginan Armani seperti sebuah perintah yang harus dilaksanakan. 

Sebenarnya, menempatkan dua designer besar menjelang akhir penyelenggaraan event tersebut adalah cara untuk menahan pers dunia tetap meliput Milan Fashion Week sampai hari terakhir, karena pada hari terakhir itu bersamaan dengan dimulainya Paris Fashion Week yang akan berlangsung pada tanggal 25 September - 2 Oktober 2012. Dengan menjadi satu-satunya designer besar menjelang hari terakhir, Cavalli beresiko ditinggalkan oleh insan pers dunia  yang juga ingin meliput pembukaan Paris Fashion Week. Jika terdapat dua designer besar menjelang hari terakhir, maka masih dapat menahan pers dunia untuk tak meninggalkan Milan dan meliput fashion show kedua designer itu hingga usai. 

Cavalli walau telah sangat dikecewakan, namun ia tak meminta agar jadwalnya juga dimajukan. Padahal untuk menjadi anggota Camera Nazionale della Moda, Cavalli telah membayar berpuluh-puluh ribu dollar setiap tahunnya. Hal tersebut kini seperti tak ada artinya dengan adanya perilaku demikian kepada dirinya. 


Gaya Just Cavalli



Rosie Soemardi
Source : Roberto Cavalli's official blog