Translate

Friday 7 September 2012

Stefano Pilati, the New Designer for Ermenegildo Zegna


Stefano Pilati



Berita terbaru dari dunia fashion. Ermenegildo Zegna, luxury brand yang berkonsentrasi pada pakaian pria, pada 4 September lalu telah mengumumkan desainer mereka yang baru. Stefano Pilati, yang telah meninggalkan Yves Saint Laurent setelah menampilkan rancangannya di bulan Maret 2012, kini akan bekerja sebagai Head of Design untuk Ermenegildo Zegna. Ia juga akan menangani koleksi couture dari brand yang sama. Selain itu, ia juga menempati posisi sebagai Creative Director untuk Agnona, luxury brand untuk koleksi ready to wear wanita yang berada satu group dengan Ermenegildo Zegna. 


Gildo Zegna dan Paolo Zegna


Sebelumnya, Pilati telah bekerja untuk YSL sejak tahun 2000. Ketika Tom Ford meninggalkan YSL di tahun 2004, Pilati kemudian menggantikannya sebagai  Creative Director untuk rumah mode legendaris kota Paris itu. Pilati telah memiliki banyak pengalaman di berbagai rumah mode ternama, mulai dari Giorgio Armani, Prada dan Miu Miu. Posisinya di YSL kini ditempati oleh Hedi Slimane. 

Gildo Zegna, CEO Zegna Group, menyambut baik kehadiran Pilati. Ia mengatakan, "I'm thrilled to have Stefano in our group as he brings great talent, invaluable experience and enormous enthusiasm." Dan mengenai Agnona ia menambahkan, "We have ambitious plans for Agnona, and we strongly believe that under his creative leadership we will be able to develop this little jewel into a global brand."


Pilati - yang juga asli Italia - akan bekerja di rumah mode ternama Italia yang berkedudukan di Milan itu mulai Januari 2013. Dan para pecinta mode akan dapat menyaksikan hasil rancangannya untuk menswear collection Zegna di bulan Juni 2013. Pada saat yang bersamaan, ia juga akan mengeluarkan cruise collection untuk Agnona.  (Rosie Soemardi)




Ermenegildo Zegna Headquarters di Milan





Salah satu butik Agnona
Milan




Gaya Ermenegildo Zegna