Translate

Monday 22 October 2012

Tom Ford for James Bond's Wardrobe



My name is Bond. James Bond. Demikian ucapannya yang sangat terkenal ketika memperkenalkan diri. Namun, siapa tak kenal James Bond ? Agen rahasia terbaik milik MI6 dengan kode 007 - tokoh ciptaan seorang novelist, Ian Fleming - digambarkan sebagai seorang yang sangat cerdas, cekatan, berani menantang bahaya, pandai bela diri dan seorang penembak jitu, selalu berhasil menyelesaikan setiap tugas berat yang diberikan kepadanya, tapi juga senang berpenampilan stylish. Bagi seorang James Bond, berpenampilan elegant dalam balutan jas bukan berarti tak cekatan dalam menghadapi lawannya.

Tokoh dari agen rahasia ini telah menjadi idola bagi banyak orang di seluruh penjuru dunia. Berangkat dari novel kemudian diangkat ke layar lebar, dan selama 50 tahun selalu dibanjiri penonton. James Bond, yang digambarkan sering berpakaian jas, terkadang juga dengan tuxedo, membutuhkan para designer untuk mengatur penampilannya. Dan telah dua kali Tom Ford mendapat kepercayaan untuk mendesain pakaian sang 007, yakni dalam film Quantum of Solace dan dalam film James Bond terbaru, Skyfall. Daniel Craig, sang pemain utama, ternyata juga adalah client setia dari Tom Ford, di luar film. Selain dirinya, ada nama Johnny Depp, Will Smith, Brad Pitt, Tom Hanks, Ryan Gosling dalam daftar client Tom Ford. Untuk client wanita, di antaranya ada Beyonce, Anne Hathaway, Jennifer Lopez, Gwyneth Paltrow.

Seperti apakah kreasi Tom Ford untuk 007 ? Ada pula pendapat yang mengatakan bahwa celana panjang sang agen rahasia kini tampak ketat dalam Skyfall. Baiklah, penonton tentu tak sabar menunggu aksi-aksi dari sang 007 dan melihat penampilannya, yang seluruh busananya dirancang oleh Tom Ford - dari suit, tuxedo hingga pakaian sehari-harinya. Sebagai informasi, Skyfall World Premiere jatuh pada tanggal 23 Oktober ini pukul 17.00 di Royal Albert Hall, London. 



Daniel Craig dalam suit  rancangan Tom Ford
Quantum of Solace




Tom Ford, sang designer





Rosie Soemardi
source from vogue.uk.com & James Bond 007