Translate

Wednesday 13 November 2013

Always Cool & Stylish in Rainy Season - Women


Massimo Dutti
Duffle coat with toggles
and Tuscan collar




Selain menjadi berkah untuk mengatasi kekeringan, musim hujan menimbulkan pula kejengkelan di hati. Jalanan yang tergenang air, becek atau bahkan banjir, dan mungkin juga membuat penampilan anda kusut karena diterpa hujan dan angin. Atau setelah hujan usai, anda terjebak di dalam kemacetan lalu lintas yang luar biasa. Bagaimanapun, bukan berarti anda tak dapat tampil gaya. Sesungguhnya, di musim hujan anda bahkan dapat tampil lebih keren, karena dapat meningkatkan penampilan dengan mengenakan berbagai pilihan cardigan, cape, blazer, poncho, coat, vest, scarf, foulard, bahkan memakai high boots yang mungkin selama ini tersimpan. 

Memakai cardigan dengan panjang mencapai paha membuat penampilan menjadi keren, apalagi jika terbuat dari cashmere tampak semakin stylish. Memakai boots juga adalah pilihan tepat. Namun untuk musim hujan, sebaiknya boots yang anda pakai tahan terhadap air, sehingga tak merusak bahannya jika sampai terkena air. Atau, jika anda sedang memakai boots yang rentan terhadap air, janganlah sampai berjalan-jalan keluar dan kehujanan atau sampai harus melewati genangan air.  

Bentuk heels - apakah tebal atau runcing -  dan seberapa tinggi heels tersebut juga berperan dalam memberikan kenyamanan. Tentu jika heels tak terlalu tinggi lebih nyaman dipakai, demikian pula jika bentuk heels tidak runcing. Bagaimanapun anda harus memakai sepatu atau boots yang nyaman, bukan dilihat dari penampilan luarnya saja. Walaupun demikian, memakai high heel boots juga menguntungkan, karena memudahkan anda melewati jalanan yang tergenang air. Selama genangan yang dihadapi masih dalam batas kewajaran. 

Tetap cool and stylish dalam situasi apapun. 




Talish rain boots
100% rubber water resistant
Banana Republic



Tamsin bootie, 100 % leather
Banana Republic




ZARA leather biker ankle boot
Height of heel : 2.5 cm



ZARA high heel leather ankle boot
with rounded toe



ZARA high heel leather ankle boot
with zip
Height : 8.2 cm



ZARA high heel leather
chelsea boot
Height of heel : 5,5 cm



ZARA ankle boot with buckle
Height of heel : 8 cm





ZARA combination cape



ZARA woolen wraparound coat



Massimo Dutti navy blue raincoat with back belt
outer : 70 % cotton, 30 % polyester


Massimo Dutti hooded cardigan with belt


Massimo Dutti striped cardigan



ZARA coat with large lapel



        
ZARA coat with lapels and belt, high heel leather ankle boots with straps.






image is the courtesy of Banana Republic, ZARA, Massimo Dutti
rosie soemardi